Helikopter Basarnas Tabrak Tebing Gunung Batok, Dua Orang Tewas
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 02 Juli 2017

Helikopter Basarnas Tabrak Tebing Gunung Batok, Dua Orang Tewas

Helikopter Basarnas Tabrak Tebing, Dua Orang Tewas
Foto: ist
Helikopter milik Badan SAR Nasional dikabarkan mengalami kecelakaan di Temanggung, Jawa Tengah. Diduga ada 2 orang meninggal akibat kecelakaan yang terjadi pada pukul 16.00 WIB.

"Korban sementara 2 orang meninggal dunia, kondisi helikopter rusak parah," ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos Adhy Karyono, Minggu (2/7/2017) seperti dilansir dari detik.com

Adhy mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di atas Desa Canggal Bulu, Kecamatan Candiroto, Perbukitan Gunung Batok. Dia belum dapat informasi berapa orang yang ada di atas heli tersebut.

Dia menambahkan, saat ini masyarakat masih menunggu pihak berwajib untuk mengevakuasi korban. "Masyarakat belum berani mengevakuasi korban, menunggu pihak yang berwenang," ucapnya.

Adhi mengatakan, BPBD Temanggung dan relawan juga sudah menuju ke lokasi kecelakaan. "Tim BPBD Temanggung dan relawan sudah merapat ke TKP," ujarnya.

Update:
Informasi terbaru ada 4 orang meninggal dalam insiden tersebut.

"Meninggal Dunia 4 Orang, yang dievakuasi 2," ujar Kanit Laka Lantas, Polres Temanggung, Ipda Supriyono, saat dikonfirmasi, Minggu (2/7/2017).

 (Red)