Karang Taruna Kecamatan Kalianda Gelar Pelatihan Kepemudaan
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 26 Juli 2017

Karang Taruna Kecamatan Kalianda Gelar Pelatihan Kepemudaan

Kalianda, Kaliandanews - Karang Taruna Indonesia (KTI) Kecamatan Kalianda Lampung Selatan menggelar Pelatihan Kepimpinan dan Kepemudaan di Alau-Alau Resort Laguna Helau Kecamatan Kalianda, Rabu, (26/07/17).


Acara itu dihadiri oleh ketua komisi A DPRD Lamsel Supriyadi, Kepala Seksi Intel Kodim 0421 Kapten Yudi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riuzen yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Maryani dan Kepala Seksi  Kewirausahaan Vera.

Camat Kalianda Erdiansyah, SH. MM yang membuka acara tersebut mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menggali potensi seluruh anggota karang taruna se-Kecamatan Kalianda. “

“Dengan adanya pelatihan ini, kita ingin para pemuda bisa lebih kreatif dan berinovasi lagi kedepannya untuk membangun Lampung Selatan.

Selain itu, ia juga memberikan pembekalan kepada seluruh peserta terutama dalam hal kepemimpinan. "Agar para pemuda dapat menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan dengan meningkatkan kemampuan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan menjauhi narkoba dan tindak kriminal serta selalu siap membangun desa degan kemampuan para pemudanya.” Terang dia.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Kalianda, Randy Fatra mengatakan digelarnya pelatihan kepemudaan yang pertama kali digelar ini agar para pemuda di Lamsel khususnya Kecamatan Kalianda bukan saja untuk menggali potensi diri masing-masing, akan tetapi juga diberikan pemahaman tentang potensi apa saja yang dimiliki oleh desanya masing-masing.

“Ada 75 peserta yang hadir dalam pelatihan kali ini. Selain mengikuti pelatihan kita ingin para pengurus karang taruna ini dapat mengimplementasikan apa yang didapat dari pelatihan ini di desanya masing-masing.” Kata Randy.

Pelatihan kepemudaan ini sendiri dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Kalianda selama dua hari, sementara materi-materi yang diberikan antara lain tentang kesadaran hukum, narkoba, kesehatan, olahraga, Agama, dan kewirausahaan. (Kur)