Kata Puan Maharani Jalan di Lampung Mulus, Iyatah?
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 17 Juli 2017

Kata Puan Maharani Jalan di Lampung Mulus, Iyatah?

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani | Foto: ist
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan kondisi infrastruktur terutama jalan di Provinsi Lampung cukup baik.

"Tadi saya dari Bandara Raden Inten menuju lokasi Hari Keluarga Nasioanl, kondisi jalannya mulus tidak ada yang berlubang," kata Puan, di sela-sela sambutan peringatan Harganas XXIV, di Pusat Kegiatan Olaharaga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (15/7) pekan kemarin.

Melihat kondisi infrastruktur jalan tersebut, katanya, menunjukkan pembangunan di Provinsi Lampung cukup baik dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah setempat.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyebutkan bahwa jalan yang dilintasi tersebut merupakan Jalan Lintas Sumatera.

"Semua kendaraan baik kendaraan besar seperti bus, truk hingga sepeda motor melintasi jalan tersebut. Sehingga banyaknya volume kendaraan yang melintas dipastikan dapat merusak jalan akibat beban yang tak sebanding dengan kendaraan yang melintas," ujarnya.

Namun demikian, ujarnya, kondisi jalan tersebut cukup baik sehingga nyaman untuk di lintasi kendaraan. "Tadi beberapa ruas jalan juga baru diperbaiki," ujarnya lagi.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo juga menginformasikan bahwa Lampung sebentar lagi memiliki Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Bakauheni, Lampung hingga ke Pematang Panggang hingga ke Palembang, Sumatera Selatan, mengingat pembangunannya telah dilakukan sejak April 2015 lalu.

Terkait jalan tol itu, Menko Puan menyatakan telah beberapa kali mengikuti rapat untuk membahas progres pembangunan jalan tol Sumatera.

Ia menambahkan sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat harus terus dibangun sehingga permasalahan yang terjadi terkait beberapa hal dapat terselesaikan.

Menko PMK dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan berupa makanan pendamping ASI, makanan tambahan ibu hamil, makanan tambahan anak sekolah, makanan olahan ikan, tas sekolah, KIP, PKH, dan bantuan pangan non tunai.

Selain itu, Menko PMK juga akan menyematkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan. Turut hadir dalam acara ini Ketua UMUM PKK Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, para anggota DPRD Provinsi Lampung, para kepala daerah di Provinsi Lampung dan provinsi lain.


(ANTARA)