Minggu, 02 Juli 2017

Pantau Arus Balik, Menteri Perhubungan Tinjau Pelabuhan Bakauheni

Tinjau Arus Balik, Menteri Perhubungan Tinjau Bakauheni
Foto: Menhub Budi Karya meninjau arus balik di Bakauhuni Lampung (detik)
Bakauheni, KaliandaNews - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, (02/07/17), kurang lebih pukul 09.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Budi Karya mengajak Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis serta didampingi oleh Kapolda Lampung Irjen Sudjarno, Kapolres Lamsel, AKBP Adi Ferdian Saputra.

Sesampainya di Pelabuhan Bakauheni, Budi langsung menuju terminal untuk membeli tiket dan menyapa warga yang memadati pelabuhan Bakauheni. keberangkatan pelabuhan tersebut.

"Berapa harga tiketnya?" tanya Fary pada salah satu petugas tiket." Dewasa Rp 15 ribu, anak-anak Rp 8 ribu." jawab petugas tiket wanita tersebut. "Tiketnya 2 untuk dewasa." ujar Fary lagi.

Setelah membeli tiket, Budi menghampiri warga yang sedang menunggu keberangkatan. "Mau kemana Bu?" tanya Budi Karya pada salah satu penumpang. "Mau pulang Pak ke Cengkareng," jawab Ibu tersebut.

Usai berkeliling pelabuhan, Budi Karya dan Fary mengunjungi Posko Lebaran milik Polda Lampung yang ada di sekitaran pelabuhan. Kepada Budi Karya dan Fary, Sudjarno melaporkan pengendalian kendaraan yang dilakukan oleh pihaknya selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

"Sekarang bagus semua Pak, nggak ada antrean lagi. Yang kami laporkan, flyover tidak perlu dibuka. Kalau antrean panjang baru kita buka jalan, tapi untungnya tidak." ujar Sudjarno pada Budi Karya dan Fary.
Foto: Menhub Budi Karya meninjau arus balik di Bakauhuni Lampung (detik)
Sementara, Faik melaporkan cara yang dilakukan oleh ASDP untuk mencegah terjadinya antrean panjang di Pelabuhan Bakaheuni. Menurutnya, saat ini semua kapal besar milik ASDP dikerahkan untuk mengangkut penumpang sehingga setiap setengah jam ada kapal yang berangkat.

"Di track (jalur) yang penuh itu kapan besar yang kami pakai, jadi paling lama setengah jam kapal berangkat." ucapnya. (Red)


Label: , ,