Satu Bulan Buron, Polisi Tembak Mati Penembak Italia di Lamsel?
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 09 Juli 2017

Satu Bulan Buron, Polisi Tembak Mati Penembak Italia di Lamsel?

Polisi Tembak Mati Penembak Italia di Panjang Lampung
Sketsa salah satu wajah pelaku penembakan Italia | foto: detikcom
Setelah hampir 1 bulan lamanya, polisi berhasil menangkap pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri (23). Pelaku yang diketahui bernama Saiful itu ditembak mati oleh polisi karena melawan saat hendak ditangkap.

"Penembak Italia sudah kami tangkap di Lampung, namun karena yang bersangkutan melakukan perlawanan sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembaknya," terang Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho, Minggu (8/7/2017).

Dilansir dari detikcom, Saiful disergap di Jalan panjang Lampung Selatan pada pukul 14.00 WIB siang tadi. Sebelumnya, tim gabungan dari Subdit Resmob dan Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Aries Supriyono dan AKBP Antonius Agus telah membuntutinya sejak beberapa pekan terakhir.

"Kemudian, begitu akan disergap, yang bersangkutan mengeluarkan senjata api," ujarnya.

Perlawanan Saiful dianggap membahayakan keselamatan petugas. Polisi pun melakukan langkah dengan menembak mati pelaku.

"Saat ini jenazah pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Lampung," imbuhnya.

Italia ditembak pelaku curanmor yang dipergokinya saat beraksi di rumahnya di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6) lalu. Italia adalah koas dokter gigi yang baru lulus dari Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Trisakti.

Italia melawan kedua pelaku dengan melemparinya menggunakan sapu. Setelah satu kali melempar sapu, Italia mencoba melempari lagi pelaku. Namun sayang, pelaku keburu mengeluarkan senjata api dan langsung menembaknya hingga tewas. (Red)