Tingkatkan Pelayanan, RSUD BOB BAZAR Tambah Fasilitas Baru
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 25 Juli 2017

Tingkatkan Pelayanan, RSUD BOB BAZAR Tambah Fasilitas Baru

Kalianda, Kaliandanews – RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan kembali menambah fasilitas baru untuk kenyamanan pasien di rumah sakit plat merah tersebut.


Fasilitas terbaru yang sebentar lagi akan dimiliki oleh rumah sakit tersebut adalah ruang Ponek (Pelayanan obsteric dan neonatal emergensi komprehensif) atau ruangan penyediaan pelayanan bagi ibu dan bayi baru lahir.

Direktur RSUD Bob Bazar Diah Anjarini mengatakan adanya Ponek di RSUD Bob Bazar Kalianda adalah upaya peningkatan kualitas rumah sakit yang berada di Desa Kedaton Kecamatan Kalianda tersebut.

“Ini sudah finishing, kita targetkan mulai akhir bulan Agustus mendatang ruangan tersebut sudah dapat digunakan.” Kata Diah kepada Kaliandanews, (25/07/17).

Ia juga berharap dengan adanya fasilitas baru tersebut, selain dapat meningkatkan kualitas RSUD Bob Bazar juga dapat meminimalisir angka kematian ibu maupun anak pada saat proses melahirkan, sebab dengan adanya Ponek tim medis dapat menentukan pelayanan medis seperti apa yang akan digunakan saat proses melahirkan.

“Selain ruangan tentu kita juga menambah dokter kandungan, jika sebelumnya kita hanya punya satu dokter, saat ini kita sudah punya tiga orang dokter disini.” Terang Diah. (Kur)