Usai Melantik 3 Pejabat Eselon III, Zainudin "Takut" Digugat Malaikat
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 10 Juli 2017

Usai Melantik 3 Pejabat Eselon III, Zainudin "Takut" Digugat Malaikat

Kaliandanews, Kalianda - Usai melantik Tiga Pejabat Administrator Eselon III di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Senin (10/5/2017), Bupati Zainudin Hasan berharap agar para pejabat tersebut dapat mengejawantakan Visi dan Misi serta bertanggung Jawab atas kesehatan masyarakat, karena hal tersebut juga merupakan pertanggungjawabannya terhadap Allah SWT.

Pantauan kaliandanews ketiga pejabat yang dilantik tersebut diantaranya, Kartika Ayu, S.Sos sebagai Camat Jati Agung, Yusmiati, S.H sebagai Camat Merbau Mataram dan Ariswandi, SH.,MH sebagai kepala bagian umum dan Protokol Sekertariat Daerah Lampung Selatan.

Dalam pidato yang disampaikan Zainudin, dirinya tidak ingin lagi mendengar keluhan demi keluhan masyarakat yang tidak diperhatikan oleh pejabat yang berwenang. Terlebih untuk masyarakat kurang mampu yang ingin berobat dan membutuhkan pertolongan kesehatan.

"Misalnya ada warga yang sakit tidak dapat BPJS, ini gunanya ambulan gratis itu, untuk meluncur menjemputnya bawa ke puskesmas dengan camatnya yang juga ikut. Jika tidak bisa di bawa ke puskesmas, langsung bawa ke RSUD Bob Bazar, bayarnya urusan nanti yang penting diberi pertolongan dulu" Cetus Zainudin.

Zainudin juga menambahkan, Menjadi pemimpin tidak sulit, yang terpenting adalah kemauan. Maka dari itu, hal yang perlu segera diperhatikan untuk masyarakat kurang mampu adalah Camat harus membantu pembuatan BPJS, agar mengurangi beban mereka.

"Banyak saya dengar keluhan warga yang sakit tak punya BPJS, kalau nanti ada warga yang meninggal karena tidak mendapatkan pertolongan, maka saya yang dosa besar. Orang boleh tidak menggugat, tapi malaikat yang menggugat saya. Kan gak banyak yang begini-begini, maka ini yang harus kita perhatikan, gak sulit kerja asal mau capek, memang bukan kewajibannya camat tapi itu kewajiban pemimpin" Pungkas Zainudin. (nz)