Usai Tabrak Tebing, Helikopter Basarnas Terbakar Hebat, Evakuasi Ditunda
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 02 Juli 2017

Usai Tabrak Tebing, Helikopter Basarnas Terbakar Hebat, Evakuasi Ditunda

Helikopter basarnas tabrak tebing
Foto: ist
Helikopter milik Basarnas yang menuju Dieng, jatuh di Gunung Botak, Temanggung, Jawa Tengah. Kondisinya yang rusak parah usai menabrak tebing, proses evakuasipun ditunda sementara.

"Ya, betul. Kondisinya terbakar. Kita masih belum melakukan evakuasi karena kita masih khawatir dengan kondisi yang ada. Karena ditakutkan ada ledakan. Kita belum tahu apakah BBM helikopter tersebut masih atau tidak, kita nggak tahu juga. Kita ambil save sebagai relawan. Sampai saat ini kita belum bisa evakuasi," ungkap Kepala Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jawa Tengah, Wibie, Minggu (2/7/2017) seperti dilansir dari detik.com.

Lokasi jatuhnya helikopter adalah di Gunung Butak, sebelah utara Gunung Sindoro, Temanggung. Sementara itu hingga kini sudah dipastikan 2 korban jiwa. Namun manifestasi penumpang masih belum diperoleh sehingga jasad keduanya juga belum teridentifikasi.


"Sudah 2 orang yang sudah dipastikan. Tapi untuk yang lain kita belum pastikan karena kita belum pastikan jumlah penumpang. Karena ada petugas Basarnas dan juga relawan," tutur Wibie.

Hingga kini petugas gabungan yang sudah dikerahkan di lapangan antara lain TNI, Polri, SAR, dan Tagana.

Update terbaru:

Informasi terbaru sudah ada 4 orang yang meninggal akibat insiden tersebut

"Meninggal Dunia 4 Orang, yang dievakuasi 2," ujar Kanit Laka Lantas, Polres Temanggung, Ipda Supriyono, saat dikonfirmasi, Minggu (2/7/2017).

(Red)