2 Rumah di Sidomulyo Hangus Dilahap Api, Al-Quran Tak Terbakar
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 18 Agustus 2017

2 Rumah di Sidomulyo Hangus Dilahap Api, Al-Quran Tak Terbakar

Sidomulyo, Kaliandanews - ‎Subhanallah, pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua rumah bersaudara di Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan menyisakan keajaiban.
Foto: Memperlihatkan Al-Quran yang tak Terbakar
Betapa tidak, kebakaran yang terjadi
sekitar pukul 11.00 WIB pada Jum'at (18/8/2017) itu meski kondisi kedua rumah milik ‎Halim Wahit (45) dan Rusli Wahit (35) hangus terbakar, namun kita suci umat Islam Al-Qur'an tidak termakan api dan masih terlihat jelas bentuknya.

Itu terlihat ketika pemilik rumah dibantu masyarakat saat sedang membersihkan puing-puing bangunan sisa kebakaran ketika api sudah padam. 

"Awalnya berniat ingin membersihkan puing puing dan ingin menyelamatkan barang barang yang tersisa namun masyrakat Sukamarga dikejutkan," ujar salah satu warga Wedi Afrizal yang menemukan Al Qur'an yang tidak hangus terbakar dirumah kedua bersaudara tersebut.

Dilain sisi, ketika masyarakat Sukamarga saat sedang membereskan sisa kebakaran Anggota DPRD Malik Ibrahim dari partai Gerindra yang berada DiDesa setempat langsung mengintruksikan kepada pemuda dan masyarakat setempat untuk secepatnya mengambil tindakan untuk membentuk Team penggalangan dana guna membantu korban kebakaran.

"Beliaupun mengharap kepada pemuda dan seluruh Masyarakat Sukamarga yang mempunyai hubungan dengan Komunitas apapun supaya segera menghubungi dan meminta bantuan untuk Korban kebakaran," ujar Minak Mak Khadin Tangih nama akun facebooknya.

Dirinya berharap, masyarakat setempat dan kepada kepada Hamba Allah dan pihak instansi terkait bisa membantu untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah.

"Meski sudah banyak bantuan Berupa pakaian bekas yang layak pakai dari pihak masyarakat setempat dan dari masyarakat luar Sukamarga itu sendiri," harapanya seraya mengatakan memohon uluran tangan dari para dermawan, Hamba Allah dan pihak terkait. (Red)