Arahkan Senpi Ke Polisi, Maling Sapi Tewas Ditembak
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 29 Agustus 2017

Arahkan Senpi Ke Polisi, Maling Sapi Tewas Ditembak

Foto: Pelaku terbujur kaku. ist
Kalianda, Kaliandanews – Agung Setia Budi alias Heri Sutikno warga Desa Margototo RT. 08 Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur pelaku tindak pencurian dengan kekerasan tewas setelah ditembak oleh tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lamsel.

Pelaku terpaksa ditembak setelah mengarahkan senjata api rakitan yang dimiliki kepada pihak Kepolisian yang hendak menangkap pelaku di areal kebun jagung Desa Patok Kecamatan Way Panji Lamsel.

“Dalam menjalankan aksinya tersangka tergolong sadis, sejauh ini sudah ada delapan laporan atas nama pelaku.” Ungkap Kapolres Lamsel, AKBP Adi Ferdian Syaputra, (29/08/17).

Kapolres juga mengatakan, pelaku yang merupakan residivis merupakan pemain lama yang selama ini sangat meresahkan warga lantaran aksinya yang terbilang nekat. “Biasanya pelaku menjalankan aksinya di Kecamatan Kalianda dan Sidomulyo.” Kata Adi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Lamsel, Effendi, SH, SIK mengatakan pelaku terpaksa ditembak oleh tim tekab 308 Sat Reskrim Lamsel lantaran pelaku yang dikenal nekat dan sadis melawan. “Pelaku ditembak di dada bagian kiri satu kali.” Tukas Efendi.

Aksi terakhir pelaku sendiri dilakukan di Desa Bulok Kecamatan Kalianda Lamsel, dalam aksinya tersebut pelaku mencuri satu ekor sapi betina milik warga Bulok yang melapor ke pihak Kepolisian.

“Barang bukti yang kita amankan yakni satu unit sejata rakitan dengan empat butir peluru, handphone nokia dan satu ekor sapi betina.” Terangnya. (Kur)