Dua Ekor Sapi Milik Warga Merak Belantung Dicuri dengan Cara Dipotong
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 13 Agustus 2017

Dua Ekor Sapi Milik Warga Merak Belantung Dicuri dengan Cara Dipotong

Pencurian sapi
Foto: Istimewa
Kalianda - Pencurian hewan ternak terjadi di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (13/8) Dini hari. Dua ekor sapi raib dari kandangnya. Diketahui pemilik sapi tersebut adalah Ari Juliansyah (30) warga setempat.

Para pencuri tergolong nekad, pasalnya kedua hewan tersebut langsung dipotong oleh para pelaku tak jauh dari lokasi kandang dan hanya menyisakan jeroannya dan anak sapi yang berasal dari dalam perut induknya. Diketahui sapi yang hilang tersebut satu jantan satu betina yang sedang bunting.

Hilangnya dua ekor sapi dewasa  diketahui pertama kali oleh ayah korban Hasbulah (58) sekitar pukul 03.15 WIB. Saat itu Hasbulah  mengecek ke kandangnya yang persis berada di belakang rumah. Setelah memastikan kedua sapi tersebut hilang, Hasbulah lalu memberi tahu korban.

Kaget sapinya hilang, korban lalu mencari keberadaan sapi tersebut bersama Hasbulah dan dibantu warga sekitar dengan cara mengikuti jejak sapi yang tertinggal.

"Sebelum bangunkan anak saya, sempat ambil senter dulu untuk memastikan sapi masih ada dikandang," kata Hasbulah.

Akhirnya sekitar 800 meter dari kandang. Tepatnya di perkebunan areal tambak udang yang berlokasi di depan Negeri Baru Resort, mereka menemukan jeroan berikut anak sapi yang telah mati.

"Kami temukan jeroan dan anak sapi yang sudah tewas," ujarnya.

Setelah memastikan sapi itu milik korban, lalu mereka melaporkan kasus tersebut ke polsek Kalianda. (Red)