Hina Profesi Wartawan, Jurnalis Lamsel Minta Kapolda Copot Kapolres Waykanan
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 28 Agustus 2017

Hina Profesi Wartawan, Jurnalis Lamsel Minta Kapolda Copot Kapolres Waykanan

Aksi para jurnalis Lampung Selatan mengecam pernyataan Kapolres Waykana 
Kalianda, Kaliandanews - Sejumlah wartawan Lampung Selatan menggelar aksi solidaritas terkait pelecehan profesi yang dilakukan oleh Kapolres Way Kanan di depan Kantor Bupati Lamsel.

Dalam aksi tersebut pewarta Lamsel menyebut apa yang dikatakan oleh Kapolres Way Kanan merupakan kata-kata yang kurang elok dan tidak sepantasnya dikatakan oleh seorang Kapolres.

"Kami sangat menyayangkan apa yang telah dikatakan oleh Kapolrea Way kanan bapak AKBP Budi Asrul." Kata Muslim kordinator aksi tersebut.

Sejumlah wartawan tersebut meminta ada tindakan tegas dari Kapolda Lampung agar permasalahan tersebut tidak berlarut-larut. "Kami harap bapak Kapolda memberikan peringatan atau mencopot jabatan Kapolres Way Kanan." Ungkap Muslim.

Sebelumnya beredar rekaman yang diduga suara dari Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul yang mengatakan tidak perlu bermitra dengan wartawan dan menyebutkan media di Lampung kelas cacingan serta menyebut industri media cetak sudah tak lagi, karena saat ini orang memilih nonton film porno dan siaran televisi luar negeri ketimbang berita dalam negeri. (Kur)