HUT RI ke 72, Desa Kecapi selenggarakan Acara Pemilihan Muli Hijab
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 16 Agustus 2017

HUT RI ke 72, Desa Kecapi selenggarakan Acara Pemilihan Muli Hijab

HUT RI ke 72, Desa Kecapi selenggarakan Acara Pemilihan Muli Hijab
Pemenang Muli Hijab Desa Kecapi Tahun 2017
Kaliandanews.com - Beragam cara dilakukan warga untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini. Dari acara biasa yang rutin digelar setiap tahun, hingga acara yang bersifat kekinian. Salah satunya Desa Kecapi Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, yang kali ini menyelenggarakan acara pemilihan Muli Hijab.


Sesuai temanya, peserta lomba terdiri dari kaum hawa yang menampilkan kreasi menggunakan hijab. Ya, meski tanpa permadani semacam catwalk, para peserta pun berjalan melenggok layaknya peragawati menampilkan gaya hijab masing-masing untuk mendapat penilaian terbaik dari para juri.

Acara Pemilihan Muli Hijab Desa kecapi ini dihadiri oleh Camat Kalianda Erdiyansyah, SE,MM , Pangeran Pukuk Sabuai Nimbau, dan Karang Taruna Kecamatan . Dalam acara ini Erdiyansyah,SE,MM selaku Camat Kalianda sangat Mengapresiasi Karang Taruna Desa Kecapi atas Kreatifitasnya melaksanakan acara Pemilihan Muli Hijab Desa Kecapi ini.

HUT RI ke 72, Desa Kecapi selenggarakan Acara Pemilihan Muli Hijab
Camat Kalianda saat memberikan Sambutan di Acara Pemilihan Muli Hijab Desa Kecapi, Selasa (15/8)
 "Untuk Acara Pemilihan Muli Hijab Desa Kecapi Ini adalah satu - satunya Kunjungan saya di Desa yang pertama kali mengadakan acara seperti ini, dan untuk pemenang muli Hijab ini untuk dipromosikan ketingkat kecamatan atau selanjutnya" terang Erdiyansyah,selasa (15/8).

Meski acara yang digelar di Balai Desa itu nampak sederhana, namun nyatanya cukup meriah dan terbilang sangat menghibur warga, terutama para ibu-ibu dan remaja putri. Maklum saja, kesadaran akan pentingnya memakai hijab semakin tinggi di kalangan muslimah di desa yang terkenal religius itu.

"Dengan acara semacam hijaber ini, para perempuan bisa tampil lebih anggun dan trendi karena bisa memadu padankan busana islami. Selain trendi, tentu saja bisa mengetahui hijab yang sesuai syar'i," ucap evi yang mengaku penonton dari desa tetangga kepada Kaliandanews.com.

HUT RI ke 72, Desa Kecapi selenggarakan Acara Pemilihan Muli Hijab
Peserta Muli Hijab Desa Kecapi
Sementara itu, beberapa peserta mengaku senang bisa mengikuti lomba hijaber tersebut. Bagi mereka menjadi juara bukan tujuan utama, namun hal itu dilakukan lantaran ingin memeriahkan acara peringatan HUT RI ke 72. "Kalah nggak papa, yang penting bisa ikut memeriahkan kemerdekaan," ungkap salah satu peserta.(red)