Musnahkan Narkoba, Kapolda Lampung Yakin di Seaport Bakauheni Banyak yang Lolos
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 15 Agustus 2017

Musnahkan Narkoba, Kapolda Lampung Yakin di Seaport Bakauheni Banyak yang Lolos

Kalianda, Kaliandanews - Polda Lampung memusnahkan barang bukti hasil tangkapan Narkoba seluruh Lampung di Lapangan asrama Polres Lamsel, (15/08/17).

Dalam pemusnahan barang bukti yang dihadiri oleh Kapolda Lampung Irjen Sudjarno tersebut sebanyak 616,73 kg ganja, 3,78 kg shabu dan 12.360 butir pil extacy dimusnahkan dengan cara dibakar.

Sudjarno mengatakan pemusnahan barang bukti di Lampung Selatan adalah kali kedua semenjak dirinya menjabat di Polda Lampung. "Karena tangkapannya yang paling banyak di Lamsel karena paling banyak itu di seaport Bakauheni tangkapannya." Ungkap Sudjarno.

Namun meskipun Polres Lampung Selatan mendapatkan predikat Polres terbanyak yang berhasil mendapatkan tangkapan Narkoba Sudjarno mengimbau agar pihak kepolisian di bumi Khagom Mufakat itu tetap waspada dan maksimal dalam bertugas.

"Saya yakini di seaport itu banyak yang lolos, dan saya yakinkan momentumnya hari raya kemarin pasti banyak yang melintas (narkoba). Karena banyak modus, mobil yang berisi tumpukan pisang misalnya gak mungkin kita bongkar." Ujar dia.

Ia sendiri mengatakan, Pulau Sumatera dan Lampung memang menjadi akses untuk mengedarkan narkoba dari China untuk dimasukan ke Pulau Jawa. "Moduanya menggunakan perahu perahu dari Malaysia yang membawa bawang dan pakaian pakaian bekas kemudian sampai di Sumatera dan baru masuk ke Jawa. Kalo banyak di jakarta itu artinya banyak juga yang lolos. Karena keterbatasan kita kurang mampu menditeksi narkoba." Tuturnya. (Kur)