Peringati HUT RI, 1.410 Pelajar se Lamsel Ikuti Lomba Drumband Tingkat Kabupaten
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 09 Agustus 2017

Peringati HUT RI, 1.410 Pelajar se Lamsel Ikuti Lomba Drumband Tingkat Kabupaten

Kalianda, Kaliandanews - Sebanyak 1.410 pelajar di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ikuti lomba Drumband dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Korpri Pemkab setempat.

Dari ribuan pelajar yang ikut itu terbagi dalam 27 group Drumband dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang tersebar di Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan,.M.Hum dalam sambutanya sekaligus meresmikan acara lomba itu mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi perlomaan drumband tersebut.

Dimana kata Zainudin, kegiatan yang positif ini tentu dapat mempengaruhi para generasi muda agar terbebas dari prilaku hidup bebas, semisal narkoba dan tindakan kriminal lainnya.

“Kalau waktu luang mereka diisi dengan kegiatan seperti ini, sangat bagus sekali. Kegiatan ini dapat menghindari anak-anak muda dari narkoba dan perbuatan-perbuatan yang identik dengan kenakalan remaja,” ujar Zainudin Hasan.

Zainudin mengatakan, dirinya merasa bangga pada para peserta yang tetap bersemangat dan aktif dalam olahraga yang menyajikan oleh kesenian tersebut.

“Olahraga ini kan tidak mudah, harus kompak dan seragam agar suara yang dihasilkan seirama. Makanya, saya sangat senang dan bangga melihat anak-anak aktif mengikuti ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Anas Anshori menyatakan, perlomaan drumband tingkat pelajar itu dilaksanakan agar dapat membina para generasi muda yang cerdas, sehat, kreatif, sportif dan bertanggungjawab. Kegiatan itu, lanjut Anas, dapat melatih tingkat kedisiplinan dan percaya diri anak.

“Kita laksanakan ini, agar dapat menjadi tolak ukur prestasi serta pencarian bibit atlit olahraga drumband di sini,” kata Anas.

Selanjutnya kata Anas, para peserta yang keluar sebagai juara akan mendapatkan piala berikut piagam dan uang pembinaan. Dimana untuk juara I sebesar Rp 4.125.000, Juara II Rp3.750.000 dan juara III Rp3.375.000.

“Juara 1 sampai 3 akan mendapatkan uang pembinaan, selain itu grub yang keluar dalam perlombaan ini akan dikirimkan ke perlombaan tingkat Provinsi Lampung yang mewakili Lampung Selatan dalam ajang yang sama,” pungkasnya. (Red).