Permudah Proses Perceraian, Pengadilan Agama Kalianda Launching Aplikasi Silara
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 23 Agustus 2017

Permudah Proses Perceraian, Pengadilan Agama Kalianda Launching Aplikasi Silara

Kalianda, Kaliandanews - Pengadilan Agama Kelas I B Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan resmi meluncurkan aplikasi SILARA (Sistem Informasi Pelayanan Perkara), yang diberikan kepada para pencari keadilan yang berperkara di Pengadilan Agama, (23/08/17).

Sistem aplikasi berbasis Android ini, merupakan terobosan yang berguna bagi kemudahan mengakses informasi tentang berbagai hal mulai dari nomor pendaftaran hingga putusan sidang yang dilaksanakan para pihak yang berperkara di Pengadilan tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Kalianda, Dra. Hj. Sartini, mengatakan Silara merupakan sistem yang digunakan oleh seluruh Pengadilan Agama di Indonesia.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaunching Silara, disaksikan oleh Bapak Sekretaris Dirjen Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Lampung, Bapak Bupati Lamsel dan Bupati Pesawaran. Dengan moto pelayanan cepat, tepat, dan berkeadilan. Silara kita luncurkan dalam rangka perbaikan pelayanan publik. Dengan Silara, masyarakat bisa mengecek mulai dari pendaftaran, tanggal sidang, sampai keluranya akta cerai dalam perkara gugatan perceraian." ujar Sartini.

Ketua Pengadilan Agama Kalianda menambahkan, selain Silara, instansi yang dipimpinnya juga telah naik ke level Kelas I B, dari sebelumnya kelas II.

"Hari ini juga kami berbahagia, penuh keceriaan, atas peningkatan dari Kelas II menjadi kelas I B. PA Kalianda menjadi satu diantara 21 PA di seluruh Indonesia yang naik Kelas. Harapan kami, dengan peningkatan ini akan menambah semangat, kinerja serta pelayanan yang semakin baik lagi. Kami akan merubah pola fikir atau mindset kerjanya, terukur hingga bermuara pada output kerjanya." tukas Sartini. (Kur)