Sambut HUT RI Ke 72,Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Rajabasa
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 18 Agustus 2017

Sambut HUT RI Ke 72,Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Rajabasa

KaliandaNews.com,- Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 tahun, Karang Taruna Krida Bhakti Desa Kecapi kecamatan Kalianda mendaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan untuk melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dipuncak Gunung Rajabasa, Kamis (17/08).

Sambut HUT RI Ke 72,Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Rajabasa
Pengibaran Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Rajabasa
Gunung Rajabasa merupakan gunung berapi yang terdapat di Selat Sunda di bagian tenggara Sumatera, yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Lokasinya kurang lebih berjarak 5 km dari Kota Kalianda ke arah selatan dan tidak terlalu jauh dari pantai sehingga gunung ini dapat terlihat dari laut pada penyeberangan Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni.

Berada pada ketinggian sekitar 1.281 meter diatas permukaan laut, Gunung Rajabasa memiliki puncak kawah dengan luas mencapai 500 x 700 meter. Hutannya masih belantara dan lebat, sehingga tak heran jika para pendaki merasa tertantang untuk menaklukkan Gunung Rajabasa. Terlebih dari puncak gunung, para pendaki akan bisa menyaksikan kemegahan alam secara sempurna.

Pengibaran Bendera di Puncak Gunung berapi yang memiliki ketinggian 1.281 Meter diatas permukaan Laut ini Merupakan salah satu dari beberapa rangkaian menyambut Hari kemerdekaan Republik indonesia ke 72 yang diselenggarakan Karang Taruna Krida Bhakti Desa Kecapi Kecamatan Kalianda.

Para pendaki yang berangkat sehari sebelum nya sempat bermalam di puncak Gunung Rajabasa dengan mendirikan Tenda , Selain untuk Melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih mereka juga Membentangkan Spanduk yang Bertuliskan " SATU AKSI DARI KAMI UNTUK LAMPUNG YANG LEBIH BERARTI".

Bermalam dipuncak Gunung Rajabasa
Hidayat sebagai Ketua Karang Taruna yang juga ikut dalam Pendakian mengungkapkan bahwa pendakian ini tidak ada apa - apanya dibandingkan Para Pahlawan Kami yang sudah mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia.

"Kami Sadar, walaupun Lokasi pengibaran bendera cukup jauh dan mendaki, namun kami anggota Karang Taruna Tak peduli, Jika dibandingkan dengan Usaha Para Pahlawan kami yang sudah berjuang untuk kemerdekaan indonesia. Para Pahlawan Mengorbankan Keringat, darah bahkan nyawa, Sedangkan kami hanya mengorbankan Keringat" Ucap Hidayat kepada KaliandaNews, Jumat ( 18/08).


Sedangkan Kepala Desa Kecapi Ridwansyah Lekok Sebagai Penanggung Jawab Kegiatan ini sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pengibaran bendera ini, karena kegiatan yang positif seperti ini akan membangun Rasa cinta akan tanah air Indonesia yang harus selalu dipupuk dan dijaga agar bisa mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai warga negara Indonesia.

" Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Rasa cinta akan tanah air Indonesia harus selalu dipupuk dan dijaga agar bisa mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai warga negara Indonesia" ucap ridwan. (red)