Sebuah Bengkel di Natar Hangus Terbakar
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 01 Agustus 2017

Sebuah Bengkel di Natar Hangus Terbakar

Natar, Kaliandanews - Sebuah Bengkel Motor yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Desa Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan habis dilahap si jago merah, Selasa (01/08/17) dini hari tadi.
Foto: Lokasi Kebakaran
Kapolsek Natar, Kompol Eko Nugroho mengatakan kejadian yang menghanguskan bengkel tersebut berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu salah seorang saksi yang bernama Andi melihat api yang sudah membesar di bagian belakang bengkel.

"Saksi saat itu sedang berjaga di depan Bengkel Ina Motor melihat ada api dari atap bengkel bagian belakang. Kemudian berteriak dan menggedor pintu depan bengkel untuk membangungkan karyawan yang sedang tertidur di dalam bengkel." Ungkap Eko.

Setelah mendengar teriakan dari saksi, karyawan yang berada di dalam bengkel tersebut langsung bangun dan kemudian berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar.

"Karyawan dan warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, kemudian salah satu karyawan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Natar." pungkas Eko.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejdian tersebut, namun 1 unit kendaraan roda empat dan sejumlah sparepart kendaraan hangus terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Saat ini tambah Kapolsek, pihaknya dibantu dengan Inafis Polda, masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab pasti kebakaran tersebut dan akan melakukan uji forensik.

Sementara itu menurut Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Lampung Selatan, Rully Afriansyah menjelaskan, pihaknya menurunkan 2 unit pemadam kebakaran dari Kecamatan Natar dibantu 1 unit pemadam kebakaran dari Bandar Lampung

"Pemadam berjibaku selama 3 jam untuk memadamkan api agar tidak menyebar kemana-mana. Beruntung api bisa dikendalikan dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB." pungkas Rully. (Kur)