Stok Hewan Kurban Lamsel Aman
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 09 Agustus 2017

Stok Hewan Kurban Lamsel Aman

Kalianda, Kaliandanews - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Lampung Selatan memastikan stok hewan qurban jelang Lebaran Idul Adha 1438 Hijriayah aman.

Berdasarkan data yang dimiliki DPKH Lampung Selatan, keberadaan hewan sapi dan kambing mencapai angka kisaran 15.000 ekor.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DPKH Lampung Selatan Arsyad saat ditemui di lingkungan Masjid Agung Kalianda usai sholat zuhur, Rabu (08/08/2017).


"Kalkulasi perkiraan yang akan diqurbankan saat Lebaran Idul Adha (Haji, red) kisaran 5000 ekor sapi dan kambing. Pasti aman ya untuk stok daging di Lampung Selatan." kata Arsyad.

Disinggung mengenai pemantauan mengenai kesehatan hewan apakah ditemukan hewan qurban yang tidak layak potong ? Arsyad mengungkapkan, sampai saat ini tim kesehatan hewan (Keswan) dari DPKH Lampung Selatan masih meninjau kelapangan.

"Alhamdulillah, sampai saat ini belum diketemukan. Tim ini kita bagi-bagi menyebar dibeberapa wilayah kecamatan di Lampung Selatan, untuk memantau setiap pedagang maupun tempat pemotongan hewan guna mengidentifikasi hewan layak qurban." bebernya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menyebarkan surat selembaran dimasing-masing instansi dinas dilingkungan pemerintah setempat tentang himbauan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dipersilahkan untuk berqurban baik sapi maupun kambing, hewan qurban dari kalangan ASN kemudian akan dikumpulkan menjadi satu yang dikoordinir bagian Bina Mental Spriritual (BMS) setdakab dan DPKH Lampung Selatan. (Kur)