Sutono Sayangkan Terminal Agro Bisnis Kecamatan Penengahan Yang Terbengkalai
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 08 Agustus 2017

Sutono Sayangkan Terminal Agro Bisnis Kecamatan Penengahan Yang Terbengkalai

Penengahan, Kaliandanews - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Ir. Sutono, MM melakukan kunjungan kerja ke Lampung Selatan, Selasa (08/08/2017).  
Foto: Ir. Sutono saat Meninjau Terminal
Pak Tono, sapaan akrabnya menyambangi Lamsel mewakili Gubernur M. Ridho Ficardho, dalam acara silaturahmi dan pemberian penghargaan peduli zakat untuk Kabupaten Lampung Selatan di masjid Bani Hasan di kediaman Bupati Lamsel, Zainudin Hasan.

Usai memberikan penghargaan, mantan Sekdakab Lampung Selatan itu menyempatkan diri mengunjungi Terminal Agro Bisnis di Kecamatan Penengahan, ia berkeliling melihat kondisi bangunan terminal yang sempat digadang-gadang untuk dijadikan sebagai tempat distribusi logistik nasioanal. 

Saat dikunjungi Sutono, kondisi Terminal Agrobisnis tersebut terlihat sangat meprihatinkan, sebab, kondisinya saat ini tidak terurus, semeraut dan banyak bangunan yang rusak.

Usai mengecek lokasi tersebut, Sutono mengomentari apa yang ia lihat, Ia mengatakan harus ada tindak lanjut yang dilakukan untuk bangunan tersebut agar tidak terkesan mubazir sebn anggaran yang digunakan untuk membangun Agro Bisnis tersebut menelan biaya hingga miliyaran rupiah.

"Apakah akan kita sewakan, kita cari pihak lain untuk mengelolanya. Atau juga bisa system bagi hasil dari pengelolaan terminal itu." Kata Sutono.

Lebih jauh Sutono menegaskan, akan meminta Dinas Perdagangan Provinsi Lampung untuk mengaktifkan kembali terminal yang terkesan mubazir tersebut.

"Melalui Dinas Perdangan, jika ada pengelolanya. Supaya untuk diaktifkan kembali. Sarana yang ada perlu dibenah. Intinya aset yang ada harus dimanfaatkan." Ungkap dia. (Kur)