Wakili Kecamatan Kalianda, Agus Amriza, S.Pd.I Juarai Lomba Khatib Se-Lamsel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 31 Agustus 2017

Wakili Kecamatan Kalianda, Agus Amriza, S.Pd.I Juarai Lomba Khatib Se-Lamsel

Kalianda, Kaliandanews - Dalam Rangka memperingati HUT RI Ke-72, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Lomba Khatib Se-Kabupaten Lampung Selatan. Acara yang berlangsung di Masjid Bani Hasan tersebut diikuti oleh peserta dari masing-masing perwakilan Instansi pemerintahan, Ormas Islam, Ponpes dan seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.
Foto: Burhanuddin, S.H.I. saat memberikan arahan kepada Tiga Besar Peserta di Masjid Bani Hasan (KN)
Berdasarkan Informasi yang diperoleh Kaliandanews, dari jumlah peserta yang mencapai 58 peserta lomba, Agus Amriza, S.Pd.I yang mewakili (Kecamatan Kalianda) berhasil meraih nilai tertinggi dan berhak mendapatkan juara Pertama, diikuti Nuruddin (Kec. Ketapang) dan Agil (Kecamatan Jati Agung) sebagai juara Dua dan Tiga.

Mewakili Bupati Zainudin Hasan, Burhanuddin, S.H.I. selaku penanggung jawab lomba tersebut mengatakan, peserta lomba dituntut untuk bisa menjadi khatib yang baik dan benar. Dimana, kriteria penilaian itu sendiri terdiri dari, peserta bisa menguasai materi, adab sebagai khatib, rukun-rukun khutbah dan sebagainya

“Untuk penilaiannya memang tidak sesederhana demekian, perlu beberapa tahapan. Terlebih peserta harus bisa betul-betul mengusasai seperti materi adab dan rukun-rukun Khutbah” Ungkap Burhanuddin, S.H.I., yang juga Ketua Baznas Lamsel usai melakukan tahap seleksi Tiga Besar, Kamis (31/8).

Burhan menambahkan, apabila seleksi Khatib ini menghasilkan Khatib yang baik dan berkualitas. Kemungkinan para pemenang nantinya akan dipanggil untuk mengisi Khutbah-Khutbah di Masjid Bani Hasan dan Masjid Agung Kalianda.

“Harapan kita kalo misalnya memang bagus dan berkualitas, kita akan tugaskan disini ( Bani Hasan) dan Masjid agung. Untuk saat ini kita sudah ada tiga orang yang berhasil lolos seleksi 3 besar dan akan segera di umumkan” Terang Burhan.
Foto: Agus Amriza, S.Pd.I
Sementara itu pemenang juara pertama Agus Amriza, S.Pd.I megucapkan syukur atas hasil yang diprolehnya. Mengingat hasil tersebut tidaklah mudah dan melalui proses yang lumayan cukup panjang.

“Saya bersyukur atas hasil ini, saya juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak terhadap saya. Kedepan, mudah-mudahan dengan danya kacara seperti ini, syiar Islam diBumi Khagom Mufakat ini bisa lebih bergema lagi” Ucap lulusan Ponpes Gontor Ponorogo Jatim ini. (nz)