2019 Plat Kendaraan Bakal Ganti Warna
KANAL
Cari Berita

2019 Plat Kendaraan Bakal Ganti Warna

Jumat, 29 September 2017

Ilustrasi plat kendaraan
Kaliandanews.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas Polri) berencana mengganti warna dasar pelat nomor kendaraan bermotor dari hitam menjadi lebih terang. Tujuan utama, agar lebih mudah terdeteksi oleh CCTV, ketika melanggar lalu lintas, dan lain sebagainya.

Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Risyapuddin mengatakan, seluruh jajaran Korps Lalu Lintas di wilayah untuk segera menyosialisasikan kepada masyarakat. Sebab perubahan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) akan terintegrasi secara online.

"Dengan pendataan Samsat/SIM yang baik dan benar secara elektronik, agar penindakan hukum tidak salah sasaran," ujar Risyapuddin seperti dilansir laman NTMCPolri, Kamis (28/9/2107).

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas Polri) Irjen Pol Royke Lumowa, menegaskan ganti warna pelat nomor kendaraan bermotor dimulai pada 2019. Tahap awal diberlakukan secara bertahap di seluruh wilayah di Indonesia.

Menurut Royke, sekarang ini sedang diatur regulasi sambil menyiapkan sarana dan infrastruktur, sehingga pada 2019 sudah bisa berjalan.

"Nanti dimulai pada kendaraan baru dan kendaraan yang habis masa berlaku STNK (5 tahunan)," ujar Royk. (Red | Sumber: otomania)

BERITA LAINNYA