Ahli Numerologi Sebut Kiamat akan Terjadi 23 September 2017
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 18 September 2017

Ahli Numerologi Sebut Kiamat akan Terjadi 23 September 2017

Ilustrasi kiamat | Foto: net
Kaliandanews.com - Seiring bumi semakin menua kiamat mutlak akan terjadi, bukan hanya tertera dalam berbagai kitab suci, sains pun berpendapat demikian. Namun kapan waktunya tidak ada seorangpun yang tahu kapan kiamat akan terjadi.

Seorang Numerologi Kristen ternama David Meade mengklaim bahwa dunia akan berakhir atau Kiamat pada Sabtu depan, 23 September 2017. Menurutnya, pada hari itu planet lain akan bertabrakan dengan Bumi.

Dilansir dari sindonews.com, Meade mengutip ayat-ayat Akitab untuk memperkuat klaimnya itu. Ahli numerologi yang juga penulis buku ini mengatakan, tanda-tanda dunia akan kiamat telah terjadi seperti badai ganas dan serangan teror.

Meade meyakini tanggal 23 September sebagai hari kiamat karena merujuk kode dari Alkitab, dan juga ”penanda tanggal” di piramida Giza di Mesir.

Tapi, pandangan Meade ini tidak didukung oleh agama Katolik Roma, Kristen Protestan atau pun Kristen Ortodoks.

Meade telah membangun teorinya tentang apa yang disebut Planet X—yang juga dikenal sebagai Nibiru—yang dia percaya akan melewati Bumi pada 23 September. Momen itu, menurut Meade seperti dikutip Fox News,  akan menyebabkan letusan gunung berapi, tsunami dan gempa bumi.

Tapi, Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA telah berulang kali mengatakan bahwa Planet X adalah tipuan.

Menurut penulis ternama, Jonathan Sarfati, tidak ada petunjuk bahwa tanggal 23 September merupakan tanggal sakral di Alkitab.

”Seperti biasa dengan astrologi (atau adaptasi dari orang Kristen), memilih bintang yang sesuai dengan kesimpulan yang diinginkan,” kritik Sarfati, seperti dikutip Express, Senin (18/9/2017).

“Tidak ada yang menunjukkan bahwa tanggal 23 September merupakan tanggal penting untuk nubuat Alkitab, dan orang Kristen perlu berhati-hati untuk ditarik ke dalam klaim sensasional semacam itu,” lanjut Sarfati. (Red)