Honorer K2 Lebih Ahli Dibanding CPNS Lulusan Cumlaude dari Formasi Umum
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 15 September 2017

Honorer K2 Lebih Ahli Dibanding CPNS Lulusan Cumlaude dari Formasi Umum

Penyampain aspirasi Honorer K2 ( Foto: JPNN)
Kaliandanews - Honorer kategori dua (K2) merasa kecewa kepada kebijakan pemerintah melakukan rekrutmen CPNS dari jalur umum. Padahal seharusnya pengangkatan bertahap Honorer K2 seharusnya dimulai pada tahun ini.

Menurut mereka, mestinya kebutuhan penambahan pegawai cukup dengan mengangat honorer K2, yang sudah lama mengabdi dan sudah berpengalaman.

Bahkan, mereka mengklaim lebih ahli dibanding CPNS lulusan cumlaude.

Alasannya, 439 ribuan honorer rata-rata sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun sehingga memiliki segudang pengalaman.

"Coba kalau honorer dites dengan lulusan cumlaude untuk kompetensi bidang, yang menang pasti honorer," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, Jumat (15/9).

Dia menyebutkan, walaupun pemerintah dan sejumlah pihak meragukan kompetensi honorer K2, tapi faktanya mereka kaya pengalaman serta tetap dipakai tenaganya.

"Ijazah bisa dibeli tapi pengalaman itu tidak bisa dibeli. Benar memang lulusan cumlaude nilainya bagus, tapi itu hanya di atas kertas alias jago teori. Praktiknya, kalah jauh dibanding honorer K2," serunya. (Red/ Sumber: JPNN)