Inilah 5 Laut Paling Angker dan Misterius di Indonesia
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 29 September 2017

Inilah 5 Laut Paling Angker dan Misterius di Indonesia

Ilustrasi: Hipwee
Kaliandanews - Jika mendengar tentang keangkeran Segitiga Bermuda yang menyimpan begitu banyak kisah misteri, pasti banyak yang setuju jika lokasi tersebut menjadi salah satu tempat mengerikan yang ada di dunia.

Banyak kapal laut dan juga pesawat udara yang jatuh kemudian tenggelam dan bahkan sampai menghilang tidak bisa ditemukan. Sampai saat ini masih belum ada orang yang mampu memecahkan misteri dari lokasi Segitiga Bermuda.

Sebetulnya di Indonesia sendiri beberapa lokasi lautannya juga terkenal sangat angker lho! Banyak kejadian aneh dan juga mengerikan yang terjadi dikaitkan dengan mitos setempat. Kecelakaan tragis pesawat terbang dan kapal laut sering terjadi di lokasi-lokasi ini.

Berikut adalah ulasan selengkapnya tentang 5 laut paling mengerikan dan juga angker yang ada di Indonesia seperti dilansir dari famous.id.

 1. Selat Karimata 


Selat Karimata tergolong angker karena konon ceritanya dilokasi selat ini ada penguasa bernama Ratu Junjung Buih yang memimpin kerajaan laut Selat karimata. Banyak terjadi kecelakaan tidak wajar dilokasi ini, dan salah satunya pada tahun 2014 lalu pesawat Air Asia jatuh dan menewaskan ratusan korban jiwa di dalamnya. Komite Nasional Kecelamatan Transportasi (KNKT) sudah membeberkan beberapa faktor penyebab kecelakaan tersebut, namun beberapa orang juga percaya jika hal mistis ikut juga berperan dalam jatuhnya pesawat Air Asia di Selat Karimata.

2. Selat Bali 

Sejak dahulu kala Selat Bali memang terkenal menyimpan banyak sekali sebuah misteri. Dikabarkan jika selat ini banyak sekali menyimpan makhluk gaib yang akan dengan senang hati siap menenggelamkan korbannya ke dasar laut. Salah satu kecelakaan mengerikan yang terjadi di sini pada tahun 2016 kemarin, Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Rafelia 2 tenggelam di Selat Bali. Hasil investigasi dari Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebutkan penyebab dari tenggelamnya Rafelia 2 karena stabilitas kapal pada saat berangkat sudah tidak memenuhi kriteria stabilitas kapal yang baik. Tapi tak sedikit pula yang percaya jika ulah dari makhluk gaib di sana juga menjadi penyebabnya.

3. Laut Selatan Samudera Indonesia 

Laut Selatan telah lama dikenal sebagai lokasi lautan yang berbahaya, karena di sini terkenal legenda Nyi Roro Kidul yang menjadi penguasa dari wilayah tersebut. Pada masa lalu konon penguasa dari Laut Selatan ini sering bekerja sama dengan para raja-raja Jawa. Ada larangan bagi pria dan wanita untuk tidak menggunakan pakaian serba warna hijau bila di dekat Pantai Selatan, karena akan menarik perhatian para makhluk gaib di lautan tersebut. Sehingga mitos mengerikan itu lah yang membuat Laut Selatan Samudera Indonesia terkenal sangat angker.

 4. Laut China Selatan 

Kepulauan yang masih berada di wilayah Laut China Selatan adalah Kepulauan Natuna. Wilayah ini dikenal sangat menyeramkan, karena dalam beberapa tahun telah terjadi ratusan kecelakaan kapal di sana. Tercatat sejak tahun 1999, ada 239 kecelakaan kapal di Laut China Selatan dan Hindia Timur, data ini diperoleh dari World Wildlife Fund (WWF). Laut Cina Selatan memiliki iklim yang tidak stabil, bahkan setiap saat bisa terjadi badai yang menyebabkan kecelakaan kapal dan juga pesawat terbang jatuh ke dalam laut.

 5. Segitiga Masalembo

Banyak yang mengatakan jika Masalembo adalah segitiga bermuda versi yang ada di Indonesia. Di tempat ini banyak terjadi kecelakaan kapal dan juga pesawat udara, di antaranya seperti tenggelamnya kapal Senopati Nusantara tahun 2006, KM Sumber Awal tahun 2007, KM Teratai Prima 2009, dan juga pesawat Adam Air yang jatuh di sana pada tahun 2007.

Segitiga Masalembo memiliki aliran air yang sangat aneh, bahkan di saat-saat tertentu bisa muncul badai yang mengerikan. Namun, warga yang berada di lautan sekitar Masalembo percaya jika ada kerajaan jin dan siluman mengerikan di sana. Untuk dapat selamat dari Masalembo diperlukan semacam persembahan atau kambing hitam bagi para makhluk gaib.

Nah, itu lah 5 daftar laut paling angker dan mengerikan yang ada di wilayah Indonesia. Sama seperti halnya dengan misteri Segitiga Bermuda yang belum terpecahkan, beberapa wilayah ini juga masih menyimpan sebuah kisah mistis yang masih menjadi sebuah misteri.

Meskipun rentetan ditempat-tempat tersebut merupakan musibah semata yang sudah menjadi suratan Yang Maha Pencipta, namun sebagian masyarakat Indonesia ada yang menghubung-hubungkannya dengan ghoib.  (Sumber: Famous.id)