Jajaran Polres Lamsel Antusias Donorkan Darah Peringati HUT Lantas Bhayangkara Ke-62
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 15 September 2017

Jajaran Polres Lamsel Antusias Donorkan Darah Peringati HUT Lantas Bhayangkara Ke-62

Foto: Kepala Satuan Lalulintas Polres Lampung Selatan AKP Rafli Yusuf Nugraha S.IK
Dengan mengusung motto Indonesia aman, selamat, tertib dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi Tahun keselamatan untuk kemanusiaan.
Kalianda, Kaliandanews - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan, mengadakan aksi donor darah yang diikuti seluruh jajaran anggota Polres Lampung Selatan. Aksi yang di helat di Klinik Polres Lamsel ini merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Satuan Lalulintas Bhayangkara Ke-62.

Pantauan Kaliandanews dilokasi, jajaran Kepolisian Lampung Selatan terlihat antusias untuk mengikuti aksi donor darah tersebut. Satu demi satu anggota kepolisian datang untuk mendonorkan darahnya, termasuk Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra dan Wakapolres Kompol Ketut Suryana yang juga turut serta pada kegiatan tersebut.

AKP Rafli Yusuf Nugraha S.IK mengatakan, kegiatan donor darah ini selain untuk memperingati HUT Lantas Bhayangkara Ke-62 juga sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Lamsel terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara kita dalam memperingati HUT Lantas Bhayangkara Ke-62. Sejak pagi tadi, untuk anggota Satlantas sudah 21 anggota yang berpartisipasi, kemudian aksi ini juga diikuti juga oleh jajaran polres, masyarakat umum dan lainnya" Kata Rafli, Jumat (16/09/2017).
Foto: Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra turut menyemarakan aksi donor darah
Rafli juga menerangkan, kegiatan puncak memperingati HUT Lantas Bhayangkara Ke-62 ini akan di gelar pada Jumat, 22 September 2017 mendatang. Selain aksi donor darah, Satlantas juga melakukan kegiatan aksi sosial lainnya di berbagai tempat peribadahan serta panti asuhan.

"Selain aksi donor darah, itu kita juga sudah melakukan Bhakti Sosial di tempat peribadahan seperti Masjid Nurul Amal, Gereja Ngisonando serta panti asuhan Anjang Sanah. Kalau Acara puncaknya minggu depan Hari Jumat" Terang Rafli.

Sebagai Catatan, Sabtu (16/09/2017) pagi, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan akan mengadakan Olahraga pagi yang diikuti anggota Polres Lamsel, anggota TNI dari Kodim 0421, Sat Pol PP dan Stakeholder lainnya. Selanjutnya pada hari Rabu (20/09/17) juga Satlantas Polres Lamsel akan mengikuti lomba PKS (Patroli Keamanan Sekolah), di Bandar Lampung.

"Besok kita akan lakukan Olahraga bersama dulu dengan beberapa Instansi. Selanjutnya hari rabu kita lanjut untuk lomba PKS yang pesertanya adalah binaan kita, dari anak-anak siswa Sekolah Menengah Pertama" Pungkas Rafli kepada Kaliandanews seraya keluar klinik untuk melaksanakan Sholat Jumat. (Nz)