Kerjasama Dengan Lembaga Internasional, PGRI Lamsel Gelar Pelatihan Untuk Kader
KANAL
Cari Berita

Kerjasama Dengan Lembaga Internasional, PGRI Lamsel Gelar Pelatihan Untuk Kader

Minggu, 24 September 2017

Foto: Pengurus PGRI Pusat dan Lamsel
Kalianda, Kaliandanews - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerjasama dengan Education International Consorsium Project (EICP) menggelar pelatihan bagi kader PGRI Kabupaten Lampung Selatan, di Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda, Minggu, (24/09/17).
Pelatihan tersebut dihadiri Wakil Sekertaris Jendral Pengurus Besar PGRI pusat Dian Mahsuna, ia mengatakan dipilihnya Lampung Selatan sebagai tempat untuk menyelenggarakan pelatihan tersebut adalah karena kepengurusan PGRI ini, mempunyai nilai lebih dari PGRI lainnya yang ada di Lampung.
“Dari segi keuangan, jumlah anggota, pengorganisasian dan kesetaraan gender PGRI Lampung Selatan merupakan yang terbaik yang ada di Lampung. Serta selalu konsisten dan aktif dalam mengikuti kegiatan PGRI yang ada di Lampung maupun pusat,” ujarnya.
Karenanya PGRI Lamsel bisa menjadi percontohan bagi kabupaten lain yang ada di provinsi ini, untuk lebih baik lagi dalam segala macam hal.
“Pelatihan ini merupakan kegiatan ke-29, yang diadakan di seluruh Indonesia, berarti tinggal 4 Propinsi lagi kedepannya yang akan melaksanakan kegiatan serupa, yang sudah dimulai sejak tahun 2014 yang lalu,” tambahnya.
Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Lampung Selatan, Yamin Daud di sela-sela cara tersebut mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan agar dapat mewujudkan PGRI yang Kuat, Independen,Demokratis, serta Sustainable (KIDS).
“Harapan saya PGRI Lamsel dapat terus bersinergi dengan pemerintah setempat, juga dapat lebih profesional lagi dalam berorganisasi dan dapat menjadi contoh bagi kabupaten lainnya yang ada di Lampung,” ungkapnya. (Kur)

BERITA LAINNYA