Komisi C DPRD Lamsel, Temukan Banyak Kejanggalan Saat Sidak SDN 4 Sidoharjo
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 18 September 2017

Komisi C DPRD Lamsel, Temukan Banyak Kejanggalan Saat Sidak SDN 4 Sidoharjo

Anggota Komisi C DPRD Lamsel Sukardi | Foto: Ist
Kalianda, Kaliandanews - Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan ditemukan dugaan penyimpangan dalam pengerjaannya.
Anggota Komisi C DPRD Lampung Selatan, Sukardi ST menyampaikan hal tersebut saat meninjau langsung kelokasi bersama anggota lainnya, Senin, 18 September 2017, bahwa banyak kejanggalan yang ditemukan dalam sidak tersebut.
“Dalam pelaksanaannya, papan nama pekerjaan proyek tidak dipasang. Pada galian pondasi juga tak sesuai dengan spek yang seharusnya kedalamannya 65 Cm. Karena pada kenyataan dilapangan hanya sedalam 25 Cm,” ungkapnya.
Selain itu, lanjut Sukardi ditemukan adanya dugaan penyimpangan pada matrial besi yang digunakan,berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB), besi yang dipakai harusnya berdiameter 12 milimeter, namun besi yang dipakai hanya berdiamter 8 milimeter.
“Ini artinya penyimpangan yang luar biasa, karena bila ditinjau dari sisi stuktur tentunya akan berkurang, terutama pada kekuatannya, teras depan juga tidak dipasang balok sloof, sedang pada bestek jelas-jelas ada,”tambahnya.
Selain itu, dalam kegiatan kunjungan Komisi C tersebut, ternyata tak ada satupun tim pengawas yang ditemukan, baik dari Dinas Pendidikan maupun konsultan pengawas.

“Miris memang melihat kondisi seperti ini, masa iya, Kepala UPT (Dinas Pendidikan, red) sampai tidak tahu kondisi dilapangan,” pungkasnya. (Red)