Kunjungi RSUD Bob Bazar, Ini Kata Komisi D DPRD Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 11 September 2017

Kunjungi RSUD Bob Bazar, Ini Kata Komisi D DPRD Lamsel

Kalianda, Kaliandanews - Komisi D DPRD Lampung Selatan melakukan kunjungan ke RSUD Bob Bazar Kalianda, (11/09/17).
Dalam kunjungan delapan anggota Komisi D DPRD Lamsel tersebut, Ketua komisi D DPRD, Yuli Gunawan mempertanyakan beberapa hal kepada pihak RSUD Bob Bazar Kalianda, diantaranya terkait Badan Layanan Umum Rumah Sakit Daerah (BLUD) dan akreditasi RSUD Bob Bazar Kalianda.

"Kita kesini sesuai tupoksi dan tugas kita untuk melakukan pengawasan." Ungkap Yuli Gunawan di RSUD Bob Bazar.

Ia juga mengungkapkan, saat ini RSUD Bob Bazar sudah memiliki kualitas yang baik dibanding sebelumnya. "Kita ppresiasi untuk RSUD Bob Bazar karena saat ini banyak sekali perubahan baik fisik dan pelayanannya." Ungkap Yuli.

Terkait pertanyaan komisi D DPRD Lamsel, Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda dr. Diah Anjarini mengatakaan, untuk BLUD ataupun pemasukan RSUD Bob Bazar ia mengatakan untuk saat ini memang masih defisit.

"Kami berharap tahun 2018 sudah bisa surplus atau profit dengan mengubah kebijakan yg ada." Kata Diah.

Sementara untuk akreditasi, Diah Anjarini mengatakan RSUD Bob Bazar seharusnya memang mendapatkan akreditasi sejak tahun 2015 lalu, akan tetapi karena fasilitas sarana prasarana belum memadai serta kompetensi SDM kami yang belum memenuhi standard penilaian akreditasi sehingga RSUD Bob Bazar belum mendapat akreditasi.

"Kita targetkan tahun 2017 ini RSUD Bob Bazar bisa mendapatkan akreditasi paripurna. Tentunya untuk akreditasi paripurna ini memerlukan dukungan dari banyak pihak, dukungan pemerintah daerah, komisi D, dan tentunya internal SDM RSUD Bob Bazar yang terus berbenah. Insya Allah bulan september ini kita akan dinilai survei simulasi dari tim kars pusat dan awal bulan Desember ketika pembangunan sudah selesai kita bisa dinilai survey akreditasi." Tukas Diah. (Kur)