Juarai 6 Kategori, Pasukan PKS Polres Lamsel Sabet Juara Umum
KANAL
Cari Berita

Juarai 6 Kategori, Pasukan PKS Polres Lamsel Sabet Juara Umum

Rabu, 20 September 2017

Kalianda, Kaliandanews - Pasukan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Lampung Selatan berhasil menyabet 6 kategori lomba keterampilan, dan berhak menyandang gelar sebagai Juara Umum pada ajang perlombaan PKS Polda Lampung yang di gelar di Gedung Pramuka, Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu, (20/09/17).
Ajang perlombaan yang baru pertama kali digelar oleh Polda Lampung ini memperlombakan sebanyak 9 kategori keterampilan yakni, Persatuan Baris Berbaris (PBB), Gerakan Lalu Lintas, Formasi terbaik, Simulasi TPTKP (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara), Kategori Kekompakan dan Kerapihan, Kategori Komandan terbaik, Kategori Yel-Yel terbaik serta Kategori Peserta terbaik.

Dari 9 kategori tersebut, PKS Polres Lamsel berhasil meraih juara 3 untuk kategori PBB terbaik, juara 1 kategori 12 gerakan lalu lintas, juara 3 kategori formasi terbaik, juara 1 kategori simulasi TPTKP terbaik, juara 1 kategori peserta terbaik dan terakhir juara 1 umum.


Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP. Rafli Yusuf Nugraha yang pada kesempatan ini mewakili Kapolres Lamsel, AKBP. Adi Ferdian Saputra mengatakan, prestasi ini merupakan sebuah hadiah yang membanggakan. Menurutnya ia sempat tak menyangka anak asunya itu bisa meraih hasal yang sangat baik.

"Saya sangat bangga dan bahagia atas hasil yang diraih anak-anak. Juara umum merupakan raihan yang sangat membanggakan. Tidak sia-sia anak-anak kami berlatih dengan sangat disiplin tiap hari memjelang perlombaan ini,"

Rafli juga tak luput mengucapkan rasa syukur atas prestasi ini, kedepan dirinya beserta anak asuh akan terus berlatih dengan giat dan disiplin, agar bisa mempertahankan gelar juara tersebut.

"Syukur alhamdulillah kami panjatkan kepada Tuhan atas semua ini. Mudah-mudahan prestasi yang diraih bisa kami pertahankan tahun depan," Pungkas Rafli. (nz)

BERITA LAINNYA