MicroSD 400GB Mulai Dijual di Indonesia, Garansi 10 Tahun
KANAL
Cari Berita

MicroSD 400GB Mulai Dijual di Indonesia, Garansi 10 Tahun

Rabu, 20 September 2017

SanDisk Ultra microSDXC, microSD berkapasitas 400 GB | Foto: detik
Kaliandanews - Western Digital (WD) meluncurkan produk terbaru dari merek SanDisk di lini microSD dengan kapasitas terbesar yang pernah ada sejauh ini.

Dinamakan SanDisk Ultra microSDXC, microSD berkapasitas 400 GB ini berupaya memenuhi kebutuhan penyimpanan yang semakin lega, misalnya menyimpan foto, video, sampai aplikasi.

"Western Digital resmi meluncurkan microSD dari merek SanDisk dengan kapasitas terbesar di dunia," ungkap Idris Effendi, Country Manager Client Solutions Indonesia di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Idris menuturkan lebih rinci, SanDisk Ultra microSDXC 400 GB ini dapat menampung aplikasi game yang ukurannya bisa puluhan GB, video resolusi 8K, video 360, konten Virtual Reality, streaming data, sampai Internet of Things.

"Kartu tidak hanya untuk digunakan di smartphone tapi juga bisa dimanfaatkan untuk perangkat lain, misalnya drone dan action cam," ujar Idris.

Selain itu, SanDisk Ultra microSDXC 400 GB juga sudah memenuhi spesifikasi A1 App Performance Class. Artinya, kartu ini dapat memuat berbagai aplikasi dengan lebih cepat.

Dari sisi kecepatan, microSD buatan SanDisk ini mengklaim dapat memindahkan data 100 MB per detik atau setara dengan 1.200 foto dalam 60 detik. Kartu kelas UHS 1 ini dapat menampung 40 jam video Full HD di smartphone atau 35 jam di DJI Spark.

SanDisk Ultra microSDXC 400 GB ini juga punya aplikasi yang dinamakan Memory Zone yang bisa didownload di Play Store. Di sini, pengguna dapat mengendalikan penyimpanan pada perangkat mobile mereka.

Berbicara harga, SanDisk membanderol kartu microSDXC 400 GB ini Rp 4,4 juta. Ketersediaannya dijanjikan mulai November 2017. Ada garansi selama 10 tahun dalam pembelian microSD ini.

"Garansi sampai 10 tahun. Bila kerusakan, maka akan ganti," sebutnya. (Red | Sumber: Detik)

BERITA LAINNYA