Peduli Pemuda-Pemudi, Desa Sidosari Natar Gelar Sosialisasi Narkoba
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 03 September 2017

Peduli Pemuda-Pemudi, Desa Sidosari Natar Gelar Sosialisasi Narkoba

Natar, Kaliandanews - Pemerintah Desa Sidosari Kecamatan Natar Lampung Selatan, menggelar sosialisasi di Balai Desa Sidosari tentang bahaya Narkoba di kalangan para pemuda penerus bangsa Bagaimana tidak, Minggu (3/8).
Hadir pda kesempatan tersebut, anggota DPRD Lampung Selatan Waris Basuki SH, GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) yang diwakili oleh Muhamad Fajari, Camat Natar Setiawansyah, Tenaga Ahli Pemberdayaan masyarakat, Reza Latif, Kepala Desa Sidosari Paryanto serta para Pemuda Karang Taruna Desa Sidosari.

Menurut Waris Basuki yang juga sebagai Narasumber acara tersebut, Narkoba merupakan kejahatan luar biasa (exsta ordonari crame) sehingga perlu upaya bersama untuk menanggulangi dengan lebih menekankan upaya preventif ketimbang represif.

"secara kasuistik ada beberapa kejadian tindak pidana yang sedang ditangani Polsek Natar, sehingga di Natar perlu adanya sosialisi secara masif dan melibatkan semua pihak, yang tujuannya bisa menekan peredaran narkoba yang ada dan berdampak serius" Ujar Waris
Sementara itu pihak GANN mengatakan, Penanganan ini perlu upaya inventarisir wilayah masyarakat dan lembaga pendidikan rawan narkoba.

"Selain itu perlu pula adanya pencegahan secara primer ditujukan kepada mereka khususnya remaja yang sama sekali belum mengenal narkoba dan juga pada komponen masyarakat yang punya potensi untuk melindungi remaja agar terhindar dari narkoba" Papar Muhammad Fajri.

Dilain pihak, Tenaga Ahli Pemberdayaan Desa Kab. Lamsel juga menyampaikan, masalah Narkoba adalah masalah bersama-sama dan harus diselaikan dengan cara bersama-sama.

"Ansos terhadap penyalahgunaan Narkoba hrus dilakukan secara serius, karena hal ini tidak hanya berbicara akibat, akan tetapi harus detail akar masalahnya, siap aktornya, perannya dan alternatif penyelenyaian masalahnya" Pungkas Reza Latif.