Pemerintah Buka Formasi Puluhan Ribu CPNS 2017 Membuat Honorer K2 Galau
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 14 September 2017

Pemerintah Buka Formasi Puluhan Ribu CPNS 2017 Membuat Honorer K2 Galau

Pemerintah Buka Formasi Puluhan Ribu CPNS 2017 Membuat IluHonorer K2 Galau
Tuntutan Honores K2 diangkat jadi CPNS | Foto: net
Kaliandanews - Pemerintah membuka formasi CPNS tahun ini membuat honorer kategori dua (K2) galau.  Pasalnya, lagi-lagi mereka tidak mendapatkan formasi pengangkatan menjadi CPNS.

 "Apa-apaan ini? Pemerintah bilang tidak punya uang, kok tahun ini saja sudah mengangkat hampir 100 ribu orang," kata Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, Kamis (14/9) dikutip dari JPNN.

Sangat wajar jika honorer K2 kembali mempertanyakan itikad baik pemerintah, jika dilihat dari jumlah CPNS yang direkrut tahun ini oleh pemerintah dari formasi umum mencapai hampir 100ribu  orang. Padahal  roadmap penyelesaian honorer K2 yang disusun Yuddy Chrisnandi  (MePAN-RB sebelumnya) honorer K2 diangkat bertahap mulai 2017 dengan kuota 100 ribu hingga 110 ribu per tahun. Sementara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MePAN-RB) Asman Abnur tidak menggunakan roadmap tersebut.

"MenPAN-RB (Asman Abnur) memang tidak punya itikad baik menyelesaikan K2. Roadmap sudah dibuat tapi yang diisi bukan honorer tapi lainnya," kritiknya. 

 Titi menambahkan, mekanisme pengangkatan CPNS dari jalur khusus dan pelamar umum dibuat bertahap biar kelihatan jumlahnya sedikit. Padahal bila ditotal plus minusnya menyentuh angka 100 ribu orang. 

"Nonsens kalau pemerintah tidak punya uang. Buktinya bisa angkat 39 ribu tenaga kesehatan, 7.000 guru garis depan, 7.000 penyuluh pertanian, 37 ribuan pelamar umum dari 63 instansi pusat dan daerah (tahapan seleksi sedang berlangsung, red). Kenapa kalau angkat kami bilang tidak ada payung hukum dan anggaran nol. Kalau dihamburkan untuk lainnya malah ada," sergahnya. (red)