PT PP: Juni 2018 Tol Bakauheni Sidomulyo Rampung
KANAL
Cari Berita

PT PP: Juni 2018 Tol Bakauheni Sidomulyo Rampung

Rabu, 27 September 2017


Foto: JTTS


Kalianda, Kaliandanews – Pengerjaan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) zona I, II dan III sepanjang 39,4 km, dari Bakauheni hingga Sidomulyo sudah mencapai 49,84 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh humas PT. PP Yus Yusuf. Ia mengatakan dari tiga zona proyek PT. PP yakni zona I di wilayah Bakauheni sampai Desa Hatta sepanjang 8,9 km, zona II di Desa Penengahan sampai dengan Tajimalela sepanjang 18 km, dan zona III mulai dari Desa Canggu sampai Sidomulyo sepanjang 22 Km. Secara keseluruhan sudah hampir rampung lima puluh persen.

"Untuk zona satu, sudah hampir kita selesaikan, sekitar lebih dari 80 persen, dan untuk zona lainnya akan kita percepat, apalagi zona tiga, disana tekstur tanahnya tidak berbatu, mudah-mudahan bisa dipercepat," kata Yus dikantornya, (27/09/17).

Secara keseluruhan ia mengatakan perusahaan BUMN tersebut akan menyelesaikan III zona tersebut pada Juni 2018 mendatang. "Juni mudah-mudahan sudah bisa dimulai start uji, sehingga nanti pada pelaksanaan Sea Games 2018 , bulan September, di Palembang sudah siap untuk dilalui," terang dia. (Kur)

BERITA LAINNYA