Ribuan Masyarakat Lamsel Ikut Senam Gebyar Jantung Sehat
KANAL
Cari Berita

Ribuan Masyarakat Lamsel Ikut Senam Gebyar Jantung Sehat

Selasa, 26 September 2017


Foto: Bupati Lamsel dan ribuan masyarakat


Kalianda, Kaliandanews – Pemkab Lampung Selatan dan ribuan masyarakat melakukan senam gebyar jantung sehat bersama, dalam rangka mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Korpri, Selasa pagi (26/09/17). 
 
Bupati Lamsel, Zainudin Hasan mengatakan, senam bersama tersebut dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu hidup sehat.

"Caranya dengan membuang hajat secara benar, pola hidup dan pola makan yang sehat serta melakukan kegiatan olahraga seperti ini. Kita harus kongkrit dengan kegiatan yang kita lakukan semoga bisa menyentuh masyarakat," ucap Zainudin.

Ian juga menargetkan pada tahun 2018 nanti, seluruh rumah yang ada di Lampung Selatan sudah memiliki jamban masing-masing, karena di tahun 2017 ini baru sekitar 70 persen rumah yang memiliki jamban.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Jimmy Banggas Hutapea mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merubah perilaku yang ada dimasyarakat agar melakukan kegiatan yang terkait dengan hidup sehat.

"Aktifvtas fisik minimal 30 menit setiap hari, serta cek kesehatan minimal 6 bulan sekali, agar masyarakat Lampung Selatan sehat, kuat dan sejahtera. Salam sehat," ujarnya.

Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat, Devi Arminanto menambahkan, kegiatan ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

"Kita akan mewujudkan Lampung Selatan yang sehat. Semoga selanjutnya kita bisa terus mengadakan kegiatan seperti ini," ucapnya.

Selain masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nanang Ermanto, Forkopimda Lamsel, BNNK Lamsel, serta seluruh Kepala SKPD setempat.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Prasasti Germas oleh Zainudin Hasan, cek kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat serta makan buah pisang bersama. (Kur)


BERITA LAINNYA