155 Calon PPK Peserta Ikut Tes Wawancara di KPUD Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 31 Oktober 2017

155 Calon PPK Peserta Ikut Tes Wawancara di KPUD Lamsel


Titik Sutriningsih

Kalianda, Kaliandanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, hari ini, senin (31/10/2017), mulai melaksanakan tes wawancara bagi calon anggota Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. 

Pelaksanaan tes wawancara calon PPK se-Lamsel tersebut diadakan di Kantor Komisioner KPUD, Jalan Raden Intan Kalianda. Diikuti oleh 155 peserta, dari 17 Kecamatan.

"Hari ini, selasa kita adakan tes wawancara bagi 155 peserta calon PPK Pilgub 2018. Waktu tes sendiri, kita adakan selama 2 hari, selasa dan rabu besok," ujar Komisioner KPU Lamsel, Hj. Titik Sutriningsih, SE, MM, saat diwawancarai wartawan di halaman KPUD setempat.

Titik menambahkan, hari ini, selasa, adalah jadwal bagi calon PPK 8 Kecamatan. 

"Hari ini, selasa adalah jadwal bagi 8 Kecamatan, terbagi 3 sesi. Dimulai sejak jam 08.00 WIB tadi. Berakhir sampai pukul 10.00 WIB nanti malam. kenapa sampai kami laksanakan sampai malam, karena kami berpatokan pada aturan yang dibuat oleh KPU Pusat dan Propinsi. Sudah terjadwal, pelaksanaan tes wawancara selama 2 hari, kemudian pengumuman peserta yang lulus pada tanggal 2 Oktober, dilanjutkan pelantikan PPK terpilih pada hari sabtu,(04/11/2017)," beber Titik Sutriningsih, yang juga Dosen STIE Muhamadiyah Kalianda ini.

Titik berharap, PPK terpilih nanti adalah orang-orang yang mumpuni dalam kepemiluan."Harapan saya, 5 orang anggota PPK di 17 Kecamatan yang terpilih nanti, adalah orang-orang yang mampu bekerja, berintegritas dan memahami tentang kepemiluan, khususnya Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang," tukas Titik Sutriningsih. (Kur)