APBD 2018, Zainudin Fokus Muluskan Jalan Se-Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 23 Oktober 2017

APBD 2018, Zainudin Fokus Muluskan Jalan Se-Lamsel

KALIANDA, KALIANDANEWS – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni 2018 Pemerintah Daerah Lampung Selatan, akan difokuskan untuk pembangunan Infrasturktur.
“Ya, kita ingin mencapai target seluruh jalan di Kabupaten Lamsel mulus. Dan ini sudah visi misi yang sudah tercantum dan tidak bisa dirubah. Dan ini juga harapan dari Presiden RI Jokowi pada pertemuan beberpa kali dengan kepala daerah mengutamakan infrastruktur jalan demi kesejahteraan masyarakat,” papar Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ‎saat diwawancarai awak media usai melaksanakan sholat Zuhur berjamaah di Masjid Agung Kalianda, Senin (23/10/2017).

Dirinya menjelaskan, jika kondisi infrastruktur buruk maka akan berdampak buruk pada perekonomian dan bisa saja lumpuh.

“Kalau buruk bisa berpengaruh pada ekonomi kerakyatan. Maka dengan adanya jalan yang mulus, distribusi bisa lancar, cepat, efisien. Dengan demikian, kita pemerintah bisa menghemat anggaran,” lanjutnya.

Menindaklanjuti visi misi Bupati dan Wakil terpilih Kabupaten Lamsel yakni dalam 3 tahun jalan di Lamsel mulus, Anjar Asmara selaku Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU & PR) menjelaskan, biaya yang dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur melalui APBD Lamsel tahun anggaran 2018, mengalami peningkatan.

Meski dirinya tidak menyebutkan secara merinci kenaikan dari tahun sebelumnya, kenaikan anggaran di tahun 2018 untuk infrastruktur mencapai 75 persen.

“Kurang lebih sekitar Rp.400 miliar. Diperkirakan jumlahnya itu bisa meningkat, mengingat saat ini kita lagi mendata jalan-jalan diseluruh kecamatan yang akan dibangun maupun diperbaiki pada tahun 2018 mendatang. Untuk total panjang jalan yang akan dibangun belum tau persis, namun dipastikan tahun depan itu akan banyak jalan yang dibangun,” ungkap Anjar Asmara diwawancarai usai sholat Ashar berjamaah di Masjid Agung Kalianda.

Sambungnya mengatakan, titik-titik insfrastrur yang akan dibangun mencakup seluruh 17 kecamatan di Lampung Selatan secara merata.


‎”Semunya akan di Hotmix, biar kuat dan bagus. Kemudian sesuai dengan visi misi beliau, dengan jalan bagus akan berdampak pada daera penyanggah ekonomi serta ekonomi masyarakat bagus dan sejahtera,” pungkasnya. (Red).