'Bermanja' GG Lamsel Ajak Siswa dan Pemuda Kolaborasi Jaga Lingkungan
KANAL
Cari Berita

'Bermanja' GG Lamsel Ajak Siswa dan Pemuda Kolaborasi Jaga Lingkungan

Minggu, 08 Oktober 2017

Kalianda, Kaliandanews – GG (Green Generation) adalah sebuah organisasi siswa dan pemuda yang bertujuan untuk menggugah hati masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan seperti, menumbuhkan semangat kreatifitas, seni, rasa cinta tanah air, dan peduli serta berbudaya lingkungan dikalangan generasi muda.
Kegiatan Bersih Pantai Green Generation (GG)
Kini organisasi peduli lingkungan tersebut telah hadir di Kabupaten Lampung Selatan yang berpusat di Kota Kalianda. Namun siapa sangka di wilayah Lampung Selatan, organisasi sekelas GG ini di prakarsai oleh sosok anak perempuan bernama Asti Zafiera Putri (16) dan masih berstatus pelajar di SMA Negeri 1 Kalianda.

Sebagai langkah awal, organisasi yang berpusat di Balikpapan ini berkolaborasi bersama Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan dengan mengusung tema BERMANJA (Bergerak Bersama Menjaga Lingkungan) untuk melakukan aksi membersihkan tumpukan sampah di sekitaran pantai kedu kalianda, Minggu (8/10/2017).

Menurut Asti, Organisasi GG ini memang melakukan aksi peduli lingkungan serentak di seluruh indonesia mulai tanggal 6-8 Oktober 2017. Maka dari itu, ia bersama anggota GG lainnya memilih pantai kedu sebagai lokasi untuk diadakannya berbudaya terhadap lingkungan dengan membersihkan sampah di sekitaran pantai.

“Acara ini kita lakukan serentak kak diseluruh Indonesia mulai 6-8 Oktober. Disini kita mengundang organisasi yang terdapat di sekolah-sekolah di Lamsel, agar bisa turut serta menggugah rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” Papar Asty kepada kaliandanews.

Lebih jauh Asty melanjutkan, ia berharap agar para siswa yang terdapat disekolah-sekolah lain juga bisa ikut berpartisipasi dan bergabung dengan GG (Green Generation) ini. Sehingga bisa bergerak bersama-sama menjaga lingkungan khususnya di Lampung Selatan.

“Saat ini GG Lampung Selatan terdiri dari SMA N 1 Kalianda, SMA N 2 Kalianda dan SMA Ma'arif 1 Sukatani. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kampus STAIS YASBA. Harapannya kita bisa To Be Countinue, jadi tidak hanya saat ini saja, ini hanya sebagai awal, kedepan kita akan adakan terus kegiatan seperti ini setelah dilakukan pengukuhan,” Cetus Asty penuh semangat.

Sementara itu Erdiyansyah selaku Camat Kalianda dan juga Ketua Karang Taruna Lampung Selatan yang turut serta pada kesempatan itu, menuturkan rasa terima kasihnya untuk para remaja yang tergugah hatinya bisa turut andil dalam membersihkan lingkungan sekitar.

"Tentu saja kehadiran Green Generation (GG) ini patut di apresiasi, kita juga yang bergerak diorganisasi perlu membimbing adik-adik kita ini. Karena ini merupakan suatu pekerjaan yang mulia, atas kesadaran pribadi untuk peduli terhadap lingkungan, karena lingkungan yang bersih sangat berperan penting bagi kita semua" ujar Erdi. (nz)

BERITA LAINNYA