Curhatan Seorang Netizen Keluhkan Buruknya Pelayanan di Puskesmas Way Urang Kalianda
KANAL
Cari Berita

Curhatan Seorang Netizen Keluhkan Buruknya Pelayanan di Puskesmas Way Urang Kalianda

Rabu, 11 Oktober 2017

Kaliandanews - Salah satu netizen mengeluhkan buruknya pelayanan dari Puskesmas Way Urang Kalianda dengan membuat tulisan status di media sosial.

Bahkan netizen tersebut juga mengaku mendapat perlakuan kasar dan tidak mengenakkan dari salah satu petugas pelayanan di Puskesmas tersebut.

Keluhan tersebut ditulis oleh pemilik akun Mardatila Fitriani yang mengungkapkan, bahwa saat itu ia akan berobat melalui jalur umum (Non BPJS) di Puskesmas Way Urang. Meskipun dirinya mempunyai kartu BPJS, Mardiana Sadar jika kartu BPJS yang dia punya hanya bisa digunakan di Puskesmas Kalianda yang jaraknya lebih jauh dari tempat tinggalnya. Maka dirinya memutuskan untuk berobat di Puskesmas Way Urang melalui jalur umum.

"Saya paham BPJS saya hanya bisa digunakan dipuskesmas yg di tuju.. saya sangat paham, oleh sebab itu, saya memilih daftar di puskesmas dkt rumah lewat jalur UMUM.. bukan BPJS.." tulis Mardatila dalam akun Facebooknya,

Mardatila juga mengungkapkan kondisi dirinya saat itu tidak memungkinkan untuk berobat di Puskesmas Kalianda.

"bukan gak mau pergi ke puskesmas yg di tuju BPJS, hanya aja jalan nya lumayan, unt saya yg jalan aja kunang2 dan ga lurus, mending saya cari aman, berobat di tmp terdekat. walo mesti pake umum, its ok.. " Sambung Mardatila, Senin (9/10).

Berikut screenshoot curahan kekecewaan Mardatila Fitriani terhadap pelayanan di Puskemas Way Urang yang redaksi dapatkan dari akun Facebook Kharisma Insani:


Sontak postingan tersebut mendapat perhatian dari netizen, yang rata-rata sangat menyayangkan prilaku dari Petugas puskemas Way Urang. Bahkan netizen yang lain juga pernah mengalami kejadian horor tersebut.

"puskesmas way urang...saya jg pernah mengalami...pelayanannya perlu d tingkatkan lg......kita bayar lho....gak gratis...." Tulis Nelli Ermafita

"Bener tuh, waktu itu sya juga baru nanya persyaratannya apaa, malah dibilang Baca Aja Sendiri.. Dr stu sya tinggal pergi... Mau berobat kaya ngemis pdhal kita bayar, kadang suka aneh sih" Tulis akun Yathiee.

Sementara itu akun Sorot Lampung Selatan, mengkritisi pelakuan petugas menurutnya masih banyak para petugas pelayanan umum yang tidak mempunyai etika. 

"Terkadang hal hal seperti merusak Sebuah instansi Gk di puskes gk di rs masih bnyak Perlakuan petugas petugas yg tidak mempunyai etika Kusut nya pelayanan kesehatan Terkadang membuat masyarakat enggan dan trauma Meski ada sanksi seperti itu...."

Sementara itu, dari hasil penelusuran redaksi, postingan ini juga langsung direspon oleh Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan. Bahkan orang nomor satu di Lampung Selatan ini tak segan-segan akan memberi sanksi kepada petugas tersebut.

"Siapa nama petugas nya buat lsporan tertulis akan diberikan sanksi bagi petugas tsb bisa dipindahkan ke puskesmas yg lain sebagai hukuman petugas yg tdk baik dalam pelayanan" Tulis Zainudin Hasan di kolom komentar akun Kharisma Insani. (Red)

BERITA LAINNYA