Demi Nonton Perayaan HUT TNI, Warga Cilegon Berbondong-bondong Naik Bukit
KANAL
Cari Berita

Demi Nonton Perayaan HUT TNI, Warga Cilegon Berbondong-bondong Naik Bukit

Kamis, 05 Oktober 2017

Foto: Mohammad Iqbal/ detikcom
Kaliandanews - Demi menyaksikan puncak acara HUT ke-72 TNI, warga dari berbagai daerah di Cilegon rela naik bukit.Ratusan warga bahkan sudah datang sejak pukul 06.30 WIB.

Dilansir dari detikcom, mereka menyaksikan dari bukit yang terdapat tulisan tema HUT TNI 'Bersama Rakyat TNI Kuat' yang terletak di bukit Batu Bolong tepat berada di seberang Pelabuhan Indah Kiat.

Ratusan warga itu rata-rata berasal dari daerah sekitar lokasi digelarnya puncak perayaan HUT TNI. Lokasi itu dipilih warga lantaran dapat menyaksikan dengan jelas parade dan defile Alutsista milik TNI.

"Saya sampai sini jam 7 lewat, udah rame di sini. Emang tahun kemarin juga warga pada nonton di sini. Kalau dari sini bisa kelihatan jelas pesawat jetnya itu," kata salah seorang warga Hilman (30) , Kamis (5/10/2017).

Demi Nonton Perayaan HUT TNI, Warga Berbondong-bondong Naik Bukit Foto: Mohammad Iqbal/ detikcom
Selain dapat menyaksikan dari ketinggian, warga memilih lokasi di Bukit Bolong ini bisa sambil bersantai dan berteduh karena terdapat banyak pepohonan.

"Yang ke sini warga yang tahu jalan aja, kan lewatnya nggak dari jalan gede. Jadi warga sekitar aja yang tahu," ucapnya.

Pantauan di lokasi, warga sekitar Cilegon terdiri dari anak-anak, dan ratusan ibu-ibu yang sengaja memadati lokasi. Bahkan, warga memadati tiang penyangga tulisan tema HUT TNI demi menyaksikan acara puncak perayaan tersebut. (Red)

BERITA LAINNYA