Diduga Hasil Curian, Sat Lantas Amankan Motor Yang Ikut Pemutihan
KANAL
Cari Berita

Diduga Hasil Curian, Sat Lantas Amankan Motor Yang Ikut Pemutihan

Jumat, 20 Oktober 2017


AKP Rafli Yusuf Nugraha bersama pemilik kendaraan | Foto: KN
Kalianda, Kaliandanews - Sat Lantas Polres Lampung Selatan menemukan kendaraan yang diduga hasil curian, di Samsat setempat, saat proses pemutihan.

Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, kendaraan jenis Honda Beat dengan nopol BE 4970 EY tersebut langsung diamankan oleh anggotanya lantaran memiliki nomor rangka dan nomor mesin tidak sesuai dengan BPKB kendaraan tersebut.

"Motor yang di indikasi hasil curian, karena rangka dan nomor mesin berbeda. Dalam waktu 15 menit kita sudah hubungi reskrim," kata Rafli di samsat Kalianda, (20/10/17).

Ia mengatakan, temuan ini adalah yang pertama kalinya, sejak dilaksanakannya pemutihan pajak kendaraan sejak 17 Oktober 2017 lalu. "Pesan untuk warga. Anda dipersilahkan untuk memeriksa keabsahan kendaraan yang anda beli di samsat, bisa cek fisik di samsat secara gratis. Agar bisa dipastikan keabsahan kendaraan anda," tukasnya.

Sementara, Eko Susanto, warga Desa Sidomukti Kecamatan Ketapang pemilik kendaraan tersebut mengaku tidak mengetahui jika kendaraannya tersebut adalah hasil curian.

"Saya beli dari orang Pematang Pasir, taunya ini lengkap ada BPKB dan STNK. Belinya 8,5 juta. Mukanya (penjual, red) saya masih inget, saya beli secara langsung," tukasnya. (Kur)

BERITA LAINNYA