Heboh Sembah Matahari, Pria Ini Ubah Dua Kalimat Syahadat. Polisi: Dia Begal Motor
KANAL
Cari Berita

Heboh Sembah Matahari, Pria Ini Ubah Dua Kalimat Syahadat. Polisi: Dia Begal Motor

Jumat, 13 Oktober 2017

Sembah Matahari, Pria Ini Ubah Dua Kalimat Syahadat
Kaliandanews - Seorang pria yang mengagungkan dan menyembah matahari hebohkan warga di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dengan cepat unggahan pria tersebut jadi viral dan mendapat banyak komentar dari netizen.

Dari hasil penelusuran, Jum'at (13/11), akun facebook pria tersebut bernama Misnadi Abdulah, dia pun menerangkan pernah sekolah di SMA Negeri 1 Kraksaan dan  pernah berkuliah di Universitas Wisnuwardhana (Unidha), Malang.

Di setiap unggahan statusnya yang ditulisnya bulan September 2017, pria tersebut menuliskan tentang matahari. Dia mengajak untuk bersalawat sebanyak 15 kali sambil menghadap matahari. Tidak sampai disitu diapun dengan sesukanya mengubah dua kalimat syahadat.

"BACAKAN SHOLAWAT 15X TIAP PAGI DAN SORE MENGHADAP LANGSUNG PADA MATAHARI... JIKA INGIN HIDUP KALIAN TAMBAH MAKMUR MELEBIHI SKRG.
UCAPKAN BNYK2 TRIMA KASIH PD NIKMAT YG TELAH DIA PANCARKAN TIAP WAKTU KEBUMI INI.
TERUTAMA ENGKAU SEMUA WAHAI KAUM BURUH TANI...KARENA TANPA KEHADIRAN DIA TIAP HARI DILAHAN KALIAN SEMUA... PERTANIAN KALIAN TDK AKAN PERNAH MEMETIK HASIL...GAGAL PANEN...ITU YG AKAN TERJADI." tulis Misnadi diakun Facebooknya yang diunggah pada 13 September 2017.


Setelahnya, 17 September 2017 Misnadi juga menuliskan, bahwa dirinya tidak bermaksud merusak sareat Islam melainkan hanya ingin melengkapi kekurangan yang ada. 

"Perlu kalian pahami semua...demi alloh dan rosululloh saw...aq tdk ada maksud merusak sareat islam yg sdh begitu indah dan sempurna ini.
Aku cm mau melengkapi kekurangan yg ada...yaitu kita semua umat islam tdk tahu bentuk dan wujud alloh yg kita sembah. Perkiraan kita selama ini alloh itu ghoib...tdk mampu dilihat dg mata biasa. Dan kukira pendapat tsb salah besar. Krn alloh itu AD-DHOHIRU...MAHA NYATA.
Dan mustahil bersifat BATHIN... Atau ghoib....krn alloh itu ANNUR...berupa cahaya...atau sinar."


Dari sebagian status yang kontroversial tersebut, Ribuan warganet menilai Misnadi telah menyimpangkan ajaran agama. Bahkan netizen melontarkan kata-kata pedas terhadap Misnadi.

"KALAU KAMU SEMBAH MATAHRI COBA KAMU NAIK KE LOTENG RUMAH SAYA YANG BERATAP SENG LALU TIDUR2 RAN DAK USAH PAKEK BAJU KOLOT SAK KEMALUANMU MESKi KOU SEMBAH MATAHARI. WEDAN IKU, KAFIR" Tulis Abd Illah.

Sementara akun Darwis Hura-Hura bahwa status Misnadi membuat malu kembali warga Probolinggo yang sebelumnya juga pernah terjadi kasus terkait penggandaan uang yang dilakukan Dimas Kanjeng.

" Ngisin ngisine wong probolinggo ae bro..mari kasus kanjeng dimas.. saiki onok maneh.. hadeh probolinggo probolinggo... krobungan terkenal saiki koyok wangkal wes."

Sementara itu, menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, pemilik akun tersebut adalah warga Desa Krubungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

"Saat ini, yang bersangkutan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Probolinggo, atas kasus pencurian dengan kekerasan, atau begal sepeda motor," ujar Fadly.

Polisi juga menyebut Misnadi juga mengancam anaknya yang masih di bawah umur untuk ikut dalam ajaran nyeleneh ini.

 "Anaknya  juga sudah melapor unit perlindungan perempuan dan anak, terkait ancaman dari sang ayah untuk ikut dalam ajaran nyeleneh ini" Pungas Fadly. (Red)

BERITA LAINNYA