Karang Taruna (KATAR) Lamsel Libas Tumpukan Sampah di Pantai Kedu
KANAL
Cari Berita

Karang Taruna (KATAR) Lamsel Libas Tumpukan Sampah di Pantai Kedu

Minggu, 08 Oktober 2017

Kalianda, Kaliandanews - Jelang Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna (Katar) Kabupaten Lampung Selatan (Lam-Sel) Provinsi Lampung, menggelar aksi bersih-bersih sampah di sekitaran Pantai Kedu Kalianda Lampung Selatan, Minggu (08/10/2017).
Foto: Kegiatan Bersih-Bersih Sampah
Dalam kegiatan ini, Karang Taruna Lamsel didampingi oleh beberapa elemen masyarakat, organisasi Sekolah Menengah Atas (SMA), seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR) SMA N 2 Kalianda serta Green Generation (GG) yang merupakan gabungan dari beberapa SMA di Lampung Selatan.

Menurut Erdiyansyah, SH., MM, selaku Ketua Karang Taruna Lamsel terpilih mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara menjelang hari sumpah pemuda serta menjelang pengukuhan kepengurusan anggota karang taruna Lamsel periode 2017-2022 pada akhir Oktober mendatang.
Foto: Aksi Bersih-Bersih Pantai
“Acara Bhakti Sosial dan gerakan bersih-bersih pantai ini memang sudah kita agendakan, dan juga kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Mengingat kegiatan ini seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga keindahan pantai dari tumpukan sampah” papar Erdy.

Erdy melanjutkan, organisasi kepemudaan yang notabenenya kental dengan aksi-aksi sosial dan kemasyarakatan ini, kedepan akan terus mengexplore kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat Lampung Selatan pada umumnya.

“Kegiatan ini hanya permulaan saja, karna kita masih fokus untuk acara pengukuhan nanti. kedepan usai pengukuhan kita akan tancap gas untuk melaksanakan aksi-aksi serupa” Pungkas Erdy.
Foto: Rapat Persiapan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Lamsel Periode 2017-2022
Pantauan Kaliandanews, usai melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, dalam nuansa kekeluargaan Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan melanjutkan acara dengan sesi pembahasan persiapan pengukuhan anggota kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Lamsel periode 2017-2022. (nz)

BERITA LAINNYA