Komisi D Lakukan Kunker Ke Bakauheni, Warga Harapkan Adanya Sumber Air
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 25 Agustus 2017

Komisi D Lakukan Kunker Ke Bakauheni, Warga Harapkan Adanya Sumber Air

Komisi D saat di Desa Kelawi
Kalianda, Kaliandanews - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bakauheni baru – baru ini.

Kunker tepatnya di Desa Klawi Kecamatan Bakauheni, rombongan Komisi D DPRD Lamsel menyerap aspirasi maupun keluhan warga setempat. Salah satunya mengenai keinginan warga Klawi adanya ketersedian sumber air untuk keperluan sehari-hari.


Kepala Desa Klawi Kecamatan Bakauheni Saripudin mengatakan, warganya mengharapkan ketersedian air bersih sudah berlangsung sejak lama. Selama ini, untuk kebutuhan air bersih, Saripudin menjelaskan, warganya harus rela merogoh kantong (Uang,red) jika ingin memiliki air bersih.
“Sudah berlangsung lama mas kelangkaan air bersih. Apalagi di wilayah kami ini tidak adanya titik mata air. Mengenai bantuan air bersih (PAM, red) ada. Meski demikian, masih kurang untuk seluruh warga kami di 9 dusun,” bebernya.
Dari informasi yang dihimpun, Desa Klawi memiliki 9 dusun, diantaranya Dusun Way Balak, klawi 1, klawi 2, kayu tabuh, serungku, kepayang, kubang gajah, minang rua dan Dusun sumber sari.
“Disini kami sangat mengharapkan adanya bantuan dari pihak – pihak terkait, baik dari pemda, pemprov maupun pemerintah pusat untuk membuatkan mata air di Desanya,” tambahnya.
Sementara itu menanggapi permasalahan warga Klawi, pihak Komisi D DPRD Kabupaten Lamsel, akan segera menindaklanjuti dengan memanggil instansi terkait.
“Kami akan segera menindak lanjuti persoalan di Desa Klawi ini, dalam waktu dekat kita akan mencoba untuk memanggil pihak PDAM untuk mencarikan solusinya,” ungkap Yuli Gunawan, selaku Ketua Komisi D.