Menteri PP dan PA Ajak Warga Binaan Lapas Perempuan di Jatiagung Lamsel untuk Curhat
KANAL
Cari Berita

Menteri PP dan PA Ajak Warga Binaan Lapas Perempuan di Jatiagung Lamsel untuk Curhat

Selasa, 17 Oktober 2017

Menteri PP dan PA Yohana Susana Yembise di dampingi Ny. Yustin M. Ficardho
Jatiagung, Kaliandanews - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Dr. Yohana Susana Yembise berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung di Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (17/10/17).

Kunjungan kerja tersebut didampingi isteri Gubernur Lampung Yustin M. Ficardho serta pejabat instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Yohana bertemu dengan para penghuni lapas. Tak hanya itu, ia juga mengajak warga binaan (wabin) untuk curhat, agar bisa tahu bagaimana kehidupan para penghuni lapas tersebut.

"Kalau mau curhat apa saja sini, ngomong sama ibu menteri biar nanti bisa kita bantu," kata Yohana kepada warga binaan lapas tersebut.

Mendengar hal itu, beberapa wabin di LP tersebut tak sungkan-sungkan mengungkapkan apa yang dirasakan selama dalam lapas maupun keinginannya setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan.

Usai mendengarkan curhatan para penghuni lapas, Yohana mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan hak-hak wanita, tak terkecuali penghuni lapas.

"Tempat ini bukan akhir daripada hidup, kita harus yakin dan optimis, kita disini hanya untuk pembinaan yang baik sehingga ada perubahan perilaku kita, agar lebih baik lagi," kata dia.

Terkait kunjungannya, ia mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kepada warga binaan.

"Semua warga negara di Indonesia memiliki hak, semua perempuan indonesia harus diperhatikan. Saya sudah keliling Indonesia melihat lapas lapas perempuan dan anak agar bisa tahu apa yang benar-benar mereka butuhkan," tukasnya. (Kur)

BERITA LAINNYA