Pacu Semangat Pemuda, KTI LAMSEL Bacakan Ikrar Sumpah Pemuda Dipantai
-->
Kategori Berita

Header Menu

Minggu, 29 Oktober 2017

Pacu Semangat Pemuda, KTI LAMSEL Bacakan Ikrar Sumpah Pemuda Dipantai

Kalianda, Kaliandanews - Memperingati hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna (KTI) Kabupaten Lampung Selatan membacakan kembali Ikrar Sumpah Pemuda pada rangkaian acara South Lampung Creative (Soulnative) di Pantai Kedu Kalianda Lampung Selatan, Sabtu (28/10) Malam.
Foto: Saat pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda
Pantauan Kaliandanews dilokasi, pembacaan Ikrar tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Lampung Selatan, Erdiyansyah, SM, MM dan diikuti oleh seluruh Anggota Karang Taruna serta seluruh Pemuda yang hadir dalam acara tersebut.

Erdi mengatakan, bertepatan hari ini seluruh pemuda ditanah air bisa menerjemahkan ulang semangat sumpah pemuda, seperti yang dilakukan oleh para pemuda pada 28 Oktober 1928 silam, dengan harapan bisa lebih memacu semangat cinta tanah air ditengah era globalisasi saat ini.

"Pemuda hari ini sebagai pemuda, kita bisa menerjemahkan ulang semangat sumpah pemuda, yakni semangat persatuan dan kesatuan. Maka dari itu, pemuda yang penuh perbedaan diharapkan bersatu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai karya inovasi, kreatifitas dan saling menjaga apa karya tersebut" Papar Erdi
Video: Berikut Video Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda
Erdi melanjutkan, menurutnya acara sejenis soulnative ini harus sesering mungkin digelar. Karena adanya event-event seperti ini, tentu sangt bermanfaat dan bisa membangkitkan semngat berkarya para pemuda pemudi di Lampung Selatan.

"Event Soulnative yang juga didukung Karang Taruna Lampung Selatan ini diadakan, dengan harapan bisa menjadi salah satu cara dalam memperingati hari sumpah pemuda. Kedepan, Insyallah Karang Taruna Lamsel akan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kepemudaan," Pungkas Erdi yang juga Camat Kalianda.

Diketahui, acara Soulnative ini dimulai sejak Sabtu (28/10) pagi hingga malam, dan diisi berbagai kegiatan seperti, lomba layang-layang, lomba festival band akustik, pentas tari kesenian daerah, pembacaan ikrr sumpah pemuda dan pelepasan lampion. (nz)