Pantau Penggunaan DD, Komisi A DPRD Lamsel Kunker Di Candipuro
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 10 September 2017

Pantau Penggunaan DD, Komisi A DPRD Lamsel Kunker Di Candipuro

Komisi A DPRD Lamsel
Kalianda, Kaliandanews - Komisi A DPRD Lampung Selatan bersama Tim Inspektorat melakukakan kunjungan kerja di desa Ratauminyak Kecamatan Candipuro, Senin,11 September 2017.
Dalam kunjungan kerja langsung dipimpin oleh Ketua Komisi A M Supriadi yang didampingi oleh Sekretarisnya Sulastiono dan M Saiful Anwar serta dari Inspektorat Pemkab Lampung Selatan Ir Suang selaku Tim Riksa.
Ketua Komisi A M Supriadi mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut yakni bertujuan untuk melakukan monitoring penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2016 dan 2017.
Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan DD dan realisasi penggunaan DD apakah sudah tercapai sesuai program yang sudah ditentukan ” kata Supriadi.
Angota Komisi A DPRD Lampung Selatan Saiful Anwar mengatakan bahwa didalam realisasi penggunaan DD, diharapkan kepada semua kepala desa agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang telah ada
“Jangan sampe Kepala Desa keluar dari peraturan yang telah ada, karena kami bersama Inspektorat akan selalu mengawasi setiap kegiatannya ” Ujarnya.
Kepala desa Batuliman Bejo, ditempat yang sama mengungkapkan bahwa DD tahun 2016, telah selesai dilaksanakan,dan untuk DD tahun 2017,sedang dilaksanakan, menunggu termin berikutnya.
“Pembuatan Onderlagh sepanjang 2,121 m, gorong 2 4 unit, sedangkan pada tahub 2017 berupa pembuatan Rabat beton sepanjang 1157 m, 11 unit gorong2,” tukasnya. (Kur)