PLN: Lampung Saat ini Surplus Listrik, Warga: Kok Masih Sering Mati Lampu?
KANAL
Cari Berita

PLN: Lampung Saat ini Surplus Listrik, Warga: Kok Masih Sering Mati Lampu?

Jumat, 13 Oktober 2017

lampung surplus listrik
Foto Ilutrasi (KN)
Kaliandanews, Bandar Lampung - Lampung saat ini mengalami surplus listrik, hal tersebut diungkapkan GM PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, dia menyebut Provinsi Lampung saat ini mengalami surplus daya dengan total daya mampu pembangkit di Provinsi Lampung saat ini telah mencapai 1.061 MW.

Dalam pertemuan dengan media di Bandarlampung, Kamis, ia menjelaskan, dengan masuknya PLTP Ulu Belu unit 3 dan 4 dengan kapasitas masing-masing 55 MW ke dalam sistem kelistrikan Lampung serta PLTMG MPP New Tarahan sebesar 4 x 25 MW, maka daya mampu pembangkit yang berada di Provinsi Lampung bertambah.
        
Sistem interkoneksi sumatera bagian selatan sebesar 350 MW, dan beban puncak sebesar 948 MW, sehingga Lampung memiliki cadangan daya mampu pasok sebesar 113 MW atau 10,65  persen.
       
Selain itu PLN Distribusi Lampung pun telah memiliki Area Pengatur Distribusi (APD) yang didukung oleh sistem Scada (Superisory Control and Data Acquisition). Dengan teknologi terkini, APD mampu mengoperasikan jaringan distribusi 20kV secara handal dan terpusat.
        
Ia menjelaskan, sebagai keseriusan PLN dalam membangun infrastruktur ketenagalistrikan Provinsi Lampung, PLN telah mengoperasikan Gardu Induk Mini yang berlokasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Gardu Induk Liwa di Kabupaten Lampung Barat.
         
Kedua Gardu Induk tersebut berfungsi untuk memperkuat sistem kelistrikan di Provinsi Lampung khususnya di bagian barat dan timur Provinsi Lampung.
         
Selain itu, dokumentasi pembangunan GI Mini (Mobile) di Desa Gunung Sari, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Antara Lampung)

Kok Masih Sering Mati Lampu
 
Warga menyambut baik kabar tentang surpusnya listrik diwilayah Lampung dan berharap kedepannya Lampung bebas dari pemadaman bergilir.

"Bagus, tapi masalahnya kenapa sampai saat ini sering mati lampu?" kata Andi salah seorang warga Kalianda saat diminta pendapatnya melalui pesan messenger. Jum'at (13/10).

"Kita optimis saja, mungkin saat ini masih sering padam dikarenakan PLN sedang berbenah diri memperbaiki instalasinya, tapi jika kedepannya sering mati lampu juga, kabar itu (Surplus_red) berarti bohong" Pungkas Andi.(Red )

BERITA LAINNYA