PT. PP Akan Kembalikan Jalan Rusak
KANAL
Cari Berita

PT. PP Akan Kembalikan Jalan Rusak

Kamis, 19 Oktober 2017


PT. PP dan perwakilan Pemkab Lamsel di JTTS | Foto : KN

Kalianda, Kaliandanews - PT. PP (Persero), bersama perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Selatan (Lamsel) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamsel, melakukan pengecekan di sepanjang proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di wilayah Lamsel, Kamis, (19/10/17).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung dampak pembangunan JTTS terhadap jalan-jalan Kabupaten yang digunakan atau dilintasi kendaraan proyek JTTS.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Penengahan, Budi Santoso mengatakan, selain pihaknya ingin mengetahui secara langsung perkembangan JTTS, ia juga ingin mengetahui jalan-jalan mana saja yang dilintasi oleh kendaraan proyek yang telah dan akan diperbaiki.

“Kami ingin melihat, mana saja jalan yang selama ini digunakan, apakah sudah dikembalikan seperti semula. Yang pasti pihak PT.PP , selaku pengembang dari proyek ini, sudah menerima semua pengajuan dari kita, salah satunya penggantian serta perbaikan akses jalan yang dilalui oleh kendaraan proyek," kata Budi kepada Kaliandanews.

Sementara, Humas PT. PP Yus Yusuf memastikan, semua akses jalan yang dilalui oleh kendaraan mega proyek tersebut akan diperbaiki dan dikembalikan seperti semula, sesuai dengan MoU (Memorandum of Understanding) yang telah dilakukan perusahaan yang berdiri sejak tahun 1953 tersebut dengan pihak Pemkab Lamsel.

"Kita sangat menyambut baik kedatangan dari pihak Pemkab Lamsel, dengan begtu kita bisa sama-sama melihat jalan mana saja yang sudah diperbaiki oleh kita (PT.PP, red) selaku pengembang. Jadi tidak hanya sekedar mendengar dari orang saja, tetapi langsung melihat bagaimana kita memperbaiki kembali infrastruktur yang ada," kata pria berkacamata itu. (Kur)

BERITA LAINNYA