Salah Satu Anggota DPRD Lamsel di Panggil Kejati
KANAL
Cari Berita

Salah Satu Anggota DPRD Lamsel di Panggil Kejati

Jumat, 06 Oktober 2017

KALIANDA, KALIANDANEWS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan dengan inisial SG dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersandung masalah.
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP yang sekaligus menjabat Ketua DPRD Kab. Lamsel, Hendry Rosyadi, menjelaskan bahwa permasalahan yang menimpa salah satu anggotanya masih menunggu hasil konsultasi dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP provinsi Lampung untuk mengambil suatu keputusan.

“Ya kita akan konsultasikan dahulu kepada DPD PDIP Lampung, tentang langkah mana yang akan diambil nantinya terhadap SG ini” tutur Hendry, Jum’at, (06/10/17).

“Sebelumnya sudah kita tanyakan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan tentang keterlibatan dirinya dengan permasalahan tersebut, namun yang bersangkutan tetap kekeh tidak mengakui bahwa dirinya terlibat” tambah Hendry.

Sebelumnya SG ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung karena diduga tersandung kasus penyimpangan pembebasan lahan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, SG merupakan mantan Kades Jatimulyo.

Selain SG, Kejati Lampung juga mengamankan JM (60) Kepala Dusun Jatisari, DJ (72) Sekretaris Desa Jatimulyo, SJ (65) Pensiunan PNS, dan SM (65) Warga setempat.

Kini kelima tersangka sudah ditahan oleh Kejati Lampung karena dihawatirkan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. (Nz)

BERITA LAINNYA